KETUA DPRD SINTANG HADIRI PELEPASAN KIRAB TAKBIR IDUL ADHA



wartasintang.com: Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang, Florensius Ronny menghadiri acara pelepasan pawai takbir keliling, dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Adha 1443 hijiriah/2022 Masehi di depan Pendopo Rumah Dinas Bupati Sintang, Sabtu (9/
7/2022) malam.

 “Pertama-tama selaku Ketua DPRD Sintang saya mengucapkan selamat hari raya Idul Adha 1443 hijiriah/2022 Masehi kepada seluruh warga Sintang yang merayakannya. Semoga amal ibadah yang diberikan lewat kurban diterima dengan baik dan sampai kepada warga yang telah dipilih untuk menerimanya, semoga juga bisa menjadi berkat untuk kita semua,” ujar Ronny.

Legislator Partai Nasdem ini mengapresiasi kegiatan pawai takbir keliling yang dilaksanakan oleh Pengurus Hari Besar Islam (PHBI) Kabupaten Sintang ini. Pawai ini dilakukan dengan menggunakan kendaraan roda empat dan roda dua, melalui ruas-ruas jalna protokol Sintang. Ada 42 mobil yang ikut ambil bagian dalam kegiatan ini.

“Kita turut senang ya melihat antusias masyarakat mengikuti dan menyemarakkan takbir keliling ini. Sudah begitu lama kita tidak mengadakan kegiatan meriah seperti ini. Meski masih terbatas tapi cukuplah ya untuk mengobati kerinduan kita dalam bersilahturahmi, besok pun sudah bisa melaksanakan sholat berjamaah di lapangan lagi,” ujar Ronny.  “Saya ingatkan agar tetap melakukan protokol kesehatan saat berkumpul ramai-ramai baik di lapangan maupun di rumah masing-masing supaya kita semua tetap sehat,” tambahnya.

Anang Nurcholis selaku ketua PHBI Sintang menyampaikan rute perjalanan yang akan dilalui oleh kirab kendaraan takbir keliling ini.

“Kita mulai dari sini (Pendopo) menuju jalan depan Korem lalu ke M Saat dan PKP Mujahidin, bergerak ke Lintas Melawi dan lanjut ke arah Sungai Durian memutar kembali ke rute awal di pendopo ini,” ujar Anang. (*)