ANGGOTA DEWAN AJAK BERINOVASI SAAT MASA PEMULIHAN EKONOMI PASCA PANDEMI

wartasintang.com: Pandemi ini membuat banyak kehidupan berubah. Sesuatu yang tidak biasa namun dunia mau tidak mau diharuskan untuk membiasakan diri dengan aktivitas online. Meski keadaan ekonomi berangsur pulih, pasar kembali ramai namun proses transaksi online masih tetap marak dilakukan oleh masyarakat. Hal ini tentu membuat geliat ekonomi tetap bisa bergerak secara hybird. Diharapkan para pelaku usaha dapat memanfaatkan hal tersebut.

Anggota DPRD Kabupaten Sintang, Lim Hie Soen berharap para pelaku usaha untuk bisa beradaptasi dengan tetap memanfaatkan teknologi karna sudah terbiasa dengannya selama 2 tahun terakhir. Politisi dari Partai Hanura ini berharap para pelaku usaha terutama UMKM harus berpikir kreatif dan inovatif di era teknologi semakin maju ini.

"Pandemi ini sudah membuat kita harus membatasi kegiatan tatap muka, termasuk ketika melakukan transaksi. Namun dengan adanya teknologi kita bisa lakukan transaksi tanpa tatap muka. Sekarang kita sudah agak bebas untuk belanja langsung ke pasar. Ke depan teknologi akan makin maju dan Sintang lama-lama juga akan terbiasa dengan transaksi hybrid, baik online maupun offline. Oleh sebab itu para pelaku usaha harus membiasakan diri dengan dunia teknologi supaya bisa bersaing kedepannya," ujar pria yang biasa disapa Ko Akun, Minggu (3/7/2022).

Menurut anggota Komisi A DPRD Sintang ini terobosan dengan bantuan teknologi, akan tercipta inovasi dan kreativitas yang bisa menciptakan terobosan luar biasa kedepannya.

“Tantangan yang dihadapi saat ini membutuhkan semangat inovasi dan terobosan kreatif dalam transaksi di era persaingan global yang kian terbuka lebar,” kata Ko Akun lagi. (*)