SENEN LAKUKAN RESES KEDUA, MASIH TEMUKAN PERSOALAN PENATAAN LINGKUNGAN PEMUKIMAN

wartasintang.com: Senin (27/6/2022), anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang, Senen Maryono menyambangi Gedung Alfazar Kelurahan Alai Kecamatan Sintang dalam rangka menjalankan reses.

“Ini adalah titik 5, terkahir untuk kali ini. Masih dengan mendapatkan aspirasi yang kurang lebih sama, mengenai perbaikan lingkungan dalam kota. Salah satunya disini. Dulu janji politik saya waktu kampanye memang ingin membantu merapikan lingkungan di Alai, lewat perbaikan jalan dan drainase,” ungkap Senen.

Menurut politisi PAN tersebut, cara untuk melakukan perbaikan lingkungan khususnya di kawasan padat penduduk memang dengan melakukan penataan pada jalan dalam gang dan drainasenya.

“Focus utama kita memang jalan dalam gang dan drainase. sejauh ini di Alai masih ada beberapa meter yang belum diaspal dan ada drainase yang perlu diperbaiki. Beberapa rencana pekerjaan terpaksa belum dapat dikerjakan karna anggarannya terpotong covid, semoga tahun depan lebih lancar,” kata Senen lagi.

“Kantor lurah juga akan kmai perhatikan, ya” seloroh Senen sambil tersenyum dan disambut riuh para warga yang hadir.

Pada kesempatan tersebut, Edi Hartono selaku lurah di Kelurahan Alai menyampaikan rasa senangnya atas kunjungan anggota DPRD tersebut. Ia juga memuji masyarakat yang antusias berdiskusi dengan wakilnya pada kesempatan reses ini.

“Kunjungan resmi ini kali kedua. Kedatangan pak Senen ini merupakan bentuk perhatian khusus kepada masyarakat Alai. Terima kasih pak karna sudah mendatangi kami. Kepada masyarakat, terima kasih telah hadir dengan antusias kemari. Semoga pertemuan ini dapat membantu wilayah kita. Disini ada 14 RT (Rukun Tetangga) dan 4 RW (Rukun Warga). Ada beberapa bagian wilayah yang perlu mendapat perhatian jalan gang dan drainase. Juga kondisi kantor lurah pasca banjir agak rusak. Mohon bantuan agar kami bisa melayani warga dengan maksimal,” kata Edi. (*)