MARKUS: KAMI BERHARAP BISA MENGADUKAN MASALAH KAMI KE DEWAN

wartasintang.com: “Setelah ini kita akan menunggu arahan selanjutnya dari para anggota DPRD ini, kami harap bisa segera selesailah masalah kami ini,” kata Markus selaku pendamping dan juru bicara masyarakat salah satu desa di Sintang saat bertemu dengan sejumlah anggota DPRD Sintang, Sabtu (4/6/2022).

“Kami di desa kan tidak bisa main hakim sendiri apalagi terkait permasalahan yang menyangkut administrasi dan pemerintahan desa. ada jalur-jalur damai yang bisa ditempuh,” lanjut Markus.

“Kami datang kesini hari ini karna kita sudah mengadap ke beberapa dinas terkait namun prosesnya yang cukup lama membuat kita mencoba mencari jalan lain lagi untuk mengatasi masalah masyarakat kami,” tutur Markus. “Maka dari itu kita berkonsultasi kemari bertemu dengan para wakil rakyat kita di sini, karna kita ingin tahu apa lagi yang perlu kita lakukan,” tambahnya.

Ketua Ketua Komisi A, Santosa memberikan arahannya kepada warga yang datang tersebut. Menurutnya timnya di Komisi A memang sering kali menerima aduan sejenis.

“Persoalan seperti ini sudah sering disampaikan masyarakat kepada Komisi A yang memang membidangi urusan ini. Masyarakat ini kan ada yang menemukan indikasi penyimpangan pada proses pembangunan di desa mereka. Mereka sudah membuat laporan ke Dinas Pemdes dan Inspektorat namun masih dalam proses pengecekan juga. Sehingga mereka datang ke kita untuk berkonsultasi mencari solusi permasalahan mereka,” ungkap Santo saat pimpin diskusi tersebut. “Kita akan bawa berkas mosi tidak percaya yang ditanda tangani warga ini, juga sejumlah berkas lainnya yang sudah dikumpulkan masyarakat hari ini untuk kita koordinasikan dengan dinas terkait lagi. Semogalah segera bisa diatasi, agar keharmonisan masyarakat dapat terjaga,” tutupnya. (*)