KETUA DPRD SINTANG DAMPINGI BUPATI MENERIMA KUNJUNGAN PANGDAM XII/TPR


wartasintang.com: Rabu (8/6/2022), ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang, Florensius Ronny mendampingi Bupati Sintang, Jarot Winarno menerima kunjungan kerja Panglima Kodam XII/Tanjungpura, Mayjen TNI Sulaiman Agusto di Bandara Sungai Tebelian Sintang.

“Selaku ketua DPRD Sintang, saya Florensius Ronny menyampaikan ucapan selamat datang di Sintang. Kita berterima kasih atas kunjungan ini, terlebih pak Sulaiman Agusto merupakan Pandam yang baru saja dilantik untuk ditugaskan di sini,” kata Ronny.

Pemerintah Sintang menggelar upacara penyambutan resmi kepada Pangdam XII Tanjungpura tersebut, dengan pemotongan ompong dan tarian adat Dayak. Tampak juga sejumlah pejabat daerah di lingkungan pemerintahan Kabupaten Sintang.

“Kita berharap kunjugan ini akan membawa kontribusi positif khususnya bagi prajurit TNI yang ada di Sintang. Dengan mendapat kunjungan serta arahan langsung dari pejabat tinggi di kesatuannya kita harap pelayanan para prajurit yang bertugas ditengah masyarakat Sintang dapat semakin baik dan maju,” tambah politisi Partai Nasdem itu lagi.

Pada kesempatan ini, Pangdam XII Tanjungpura, Mayjen TNI Sulaiman Agusto tampak didampingi oleh Ketua Persit Kartika Candra Kirana Daerah XII Tanjungpura, Helly Sulaiman Agusto. Rencananya Pangdam akan melakukan sejumlah lawatan selama di Sintang, di Markas komando resor militer (Makorem) 121 Alambanawanawai, Markas komando distrik militer (Makodim) 1205 Sintang dan Markas komando batalyon 642 Kapuas.

“Saya ingin menyampaikan arahan kepada para prajurit, khususnya yang sedang bertugas di territorial agar dapat selalu hadir untuk membantu masyarakat. Khusus kepada para prajurit di Batalyon 642 Kapuas, saya harapkan agar tetap jaga profesionalitas serta mampu menjaga kemampuan tempurnya sehingga pada saat dimana saja ditugaskan mereka sudah siap,” ungkap Mayjen TNI Sulaiman Agusto. (*)