KESRA SUDAH COBA LAKUKAN MONITORING INTERNAL KEPADA PENERIMA HIBAH

wartasintang.com “Beberapa kendala dalam proses pengurusan dana hibah di sekretariat daerah, ada beberapa usulan yang belum menyampaikan proposal kegiatan,” terang Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setda Sintang, Ulidal usai bertemu dengan anggota Komisi C DPRD Sintang, Jumat (3/6/2022).

“Kami di Kesra sudah melakukan monitoring internal kepada masing-masing penerima hibah, meski belum semuanya dapat diproses namun sejauh ini belum ada kendala. Kita saat ini menunggu hasil pemeriksaan BPK RI,” ujar Ulidal. “Proposal ini harus segera dihimpun dan dientri kedalam aplikasi. Selain itu kelengkapan alamat penerima juga menjadi perhatian penting, dan kelaikan penerima hibah untuk lebih sesuai dengan ketentuan yang berlaku,” tambahnya.

Wakil ketua Komisi C DPRD Sintang, Drs. Senen Maryono menyampaikan bahwa pihaknya ingin mengetahui bagaimana perkembangan proses pembentukan peraturan bupati mengenai dana hibah dan program nasional yang ada yang berlangsung di Sintang. Dengan proses evaluasi dan pemutahiran data mengenai rencana kerja untuk tahun ini. Hal ini penting karna perlu memperhatikan waktu yang terus berjalan dan agar dana-dana tersebut dapat segera tersalurkan bagi para pengguna hibah.

“Sementara kita perlu memantau juga program-program sosial yang dicanangkan oleh pusat seperti Program Keluarga Harapan (PKH),” tegas Senen. “Kita cek mengenai kendala-kendala dan berdiskusi mengenai alternatif solusi agar kegiatan tersebut dapat berjalan dengan lancar,” tutupnya. (*)