ERI: YA KALAU SUDAH SELESAI RESES NANTIKAN SEGERA DILAPORKANHASILNYA



wartasintang.com: Kegiatan kunjungan para anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang ke daerah atau Reses kedua tahun anggaran 2022 sudah berakhir beberapa waktu lalu. Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang, Heri Jambri menyambut baik hasil kunjungan-kunjungan kerja tersebut.

"Kegiatan Reses merupakan kewajiban anggota DPRD dalam melakukan penyerapan aspirasi masyarakat dari daerah pemilihan. Yang kemudian dilaporkan dalam persidangan seperti ini.Kali ini reses dilakukan sampai pada tanggal 28, Selasa yang lalu," kata Heri.

Menurutnya, selanjutkan DPRD akan menggelar rapat paripurna terkait dengan laporan reses. Disana nantikan akan hasil reses para anggota DPRD Sintang tersebut dibacakan oleh perwakilan fraksi-fraksi yang ada di DPRD Sintang. Tentu akan terdapat sejumlah permintaan warga berkaitan dengan pembangunan dan pengembangan komunitas di desa-desa dan kecamatan yang ada.

"Aspirasi para konstituen itu beraneka bentuknya, ada yang minta jalan dan bangunan publik lainnya. Ada yang minta bantu pengadaan alat, seragam ada juga yang minta dibantu pelaksanaan kegiatan gereja. Jadi apapun yang masyarakat minta kita tampung lalu kita rembukkan bersama untuk kita pilih dan kita masukkan dalam penganggaran tahun 2023," papar Heri lagi.

Politisi partai Hanura itu menjelaskan, kegiatan Reses ini setiap anggota DPRD mengunjungi warga-warga di daerah pemilihannya. Para anggota tersebut mendatangi beberapa desa dalam setiap kunjungannya tersebut. Hasil reses akan dipilah dengan mempertimbangkan prioritas-prioritas pembangunan yang telah ditetapkan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Sintang.

"Kita harapkan dengan dikumpulkannya usulan pembangunan seperti ini pada proses pembangunan tahun Anggaran 2023 akan terjadi peningkatan kualitas hidup masyarakat, selaraa dengan amanah yang sudah kami terima sebagai wakil rakyat," pungkas Heri.  (*)