ANGGOTA DPRD TURUT MELEPAS KONTINGEN POPDA SINTANG


wartasintang.com: Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang, Santosa tampak ikut hadir melepas kontingen Pekan Olah Raga Pelajar Daerah (POPDA) Kabupaten Sintang di Indoor Apang Semangai komplek Stadion Baning Sintang, Senin (27/6/2022).

“Saya harapkan para peserta POPDA dari Sintang ini baik itu atlit, pelatih dan official dapat bersemangat dalam menyongsong laga di tingkat provinsi kali ini. Saya yakin semuanya akan memberikan yang terbaik bagi Sintang,” ujar pria yang akrab disapa Santo itu.

“Dengan adanya kegiatan ini, anak-anak kita akan semakin termotivasi untuk berlatih mendalami olahraga kesukaannya. Selain itu, ajang ini juga merupakan kesempatan untuk menorehkan prestasi sekaligus mempersiapkan diri untuk Pra Popnas yang rencananya akan digelar para tahun 2023 mendatang,” tambah Santo.

Kontingen ini dilepas langsung oleh Bupati Sintang, Jarot Winarno didampingi oleh Sekretaris Daerah, Yosepha Hasnah dan sejumlah pejabat di lingkungan Pemda Sintang. Kali ini Sintang memberangkatkan 67 orang yang terdiri dari para atlit 5 cabang olah raga termasuk pelatih dan official. Adapun cabang olah raga yang diturunkan ada bola Volly, sepak bola, bulutangkis, dan silat.

“Saya minta maaf dan merasa sedih sekali karna tidak bisa membantu banyak. Dengan kondisi keterbatasan anggaran ini sulit sekali memberikan intensif tambahan yang layak untuk menghargai perjuangan dan jerih payah para atlit olahraga kita ini,” ungkap Jarot.

POPDA sendiri akan dilaksanakan mulai Rabu (29/07/2022) yang akan dibuka langsung oleh Gubernur Provinsi Kalimantan Barat, Sutarmidji di Stadion Sultan Syarif Abdurahman Pontianak.

“Saya harap kalian semua yang berangkat ini dapat berusaha sekuat hati, tetap bersemangat untuk berjuang. Saat ini kita hanya mampu membantu untuk biaya transportasi termasuk penginapan. Saya yakin Tuhan akan memberikan peluang kepada kalian semua sebagai imbalan jerih payah usaha kalian berlatih,” pungkas Jarot. (*)