MELKI HADIRI PENUTUPAN SAKA TIGA FESTIVAL

wartasintang.com: Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang, Melkianus menghadiri penutupan Saka Tiga Festival di kompleks Istana Kesultanan Al-Mukkaramah Sintang, Minggu (29/5/2022).

“Saya sebagai anggota DPRD Sintang mengucapkan selamat kepada panitia secara khusus atas terselenggaranya acara Festival Saka Tiga ini dengan aman, tertib dan lancar. Secara umum kegaitan ini menjadi wadah bagi seluruh masyarakat Sintang untuk lebih mengenal budayanya dan juga budaya-budaya yang ada di Sintang ini,” kata Melki.

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun Kota Sintang yang ke 660 tahun 2022. Kegiatan ini diselenggarakan atas inisiasi berbagai organisasi masyarakat dari berbagai etnis di Kabupaten Sintang.

“Sebagai anggota Komisi C DPRD, saya sangat mendukung kegiatan seperti ini. Di sini kita bisa belajar adat budaya, tradisi dan seni, yang semuanya adalah bentuk proses pembelajaran muatan lokal yang dicajikan dengan cara yang menyenangkan,” tambah politisi Partai Golkar itu lagi.

Kegiatan ini diikuti oleh 16 ormas berbasis budaya yang ada di Sintang. Kali ini panitia mengusung tema “Kebersamaan dalam keberagaman”.

Kegiatan Saka Tiga Festival tahun 2022 ditutup secara resmi oleh Asisten Administrasi Umum Sekretariat Daerah Kabupaten Sintang, Igor Nugroho.

“Atas nama pemerintah daerah Kabupaten Sintang acara Saka Tiga Festival tahun 2022 ini saya nyatakan ditutup,” kata Igor sambil memukul tar sebagai simbolis penutupan kegiatan.

Kegiatan yang sudah berlangsung sejak tanggal 26 Mei lalu itu ramai dikunjungi warga Sintang. ribuan orang datang setiap harinya menyaksikan aneka pagelaran budaya yang ditampilkan baik itu dipanggung utama maupun di stand-stand yang ada.

“Pemerintah daerah menyambut baik kegiatan seperti ini, lewat even seperti inikan kita bisa lebih mengenal berbagai latar belakang masyarakat yang hidup di Sintang ini,” tambah Igor lagi. (*)