KETUA DPRD SINTANG UCAPKAN BELASUNGKAWA BAGI MANTAN BUPATI SINTANG, BONAR SIANTURI


wartasintang.com: Senin (23/5/2022), Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang, Florensius Ronny menyampaikan ucapan belasungkawa kepada keluarga mantan bupati Sintang, Bonar Sianturi yang wafat pada Minggu (22/5/2022) lalu.

“Saya Florensius Ronny selaku ketua DPRD Sintang menyampaikan turut berbelasungkawa atas wafatnya bapak Bonar Sianturi, bupati Sintang periode tahun 1989 sampai tahun 1994, semoga diterima di sisi Nya dalam damai. Kepada keluarga yang ditinggalkan, semoga diberi ketabahan dan penghiburan dari Tuhan Yang Maha Esa,” kata Ronny.

“Saya baru lahir ketika beliau belum lama dilantik sebagai bupati Sintang. Dari sejarah yang ditorehkannya, saya melihat pak Bonar adalah sosok pemimpin yang hebat, beliau memenangkan suara yang banyak saat pemilihan di DPRD Sintang waktu itu, 25 suara berbanding 3-3 suara, berartikan karisma beliau ini kuat ya. Semogalah kedepannya Sintang akan selalu mendapatkan pemimpin-pemimpin yang seperti beliau ini,” ujar politisi Partai Nasdem itu lagi.

Seperti diketahui sebelumnya bahwa Bonar Sianturi menghembuskan nafas terakhirnya pada usia 77 tahun di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat Gatot Subroto Jakarta. Mantan bupati Sintang ini merupakan perwira TNI Angkatan Darat dengan pangkat terakhir sebagai Kolonel. Bonar dilantik menggantikan Daniel Toding pada bulan Maret 1989. Kepemimpinan Bonar Sianturi digantikan oleh Abdilah Kamarullah pada April 1994.  Pria kelahiran Sidikalang Sumatera tahun 1944 itu memiliki 3 anak dari perkawinannya dengan alm. Lambok Royana Hutabarat.

Di tempat terpisah, Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang, Yosepha Hasnah juga menyampaikan hal senada. “Atas nama pemerintah Kabupaten Sintang, keluarga dan pribadi kami menyampaikan duka mendalam atas meninggalnya pak Bonar Sianturi. Semoga almarhum diterima di sisi Tuhan Yang Maha Esa dan keluarga diberikan ketabahan,” ucap Yosepha. (*)