Resmikan Pembangunan Jembatan Ketungau IV, Jarot Ingatkan Investor Perhatikan Infrastruktur



wartasintang.com: Bupati Sintang Jarot Winarno mengingatkan kepada seluruh investor yang ada di Kabupaten Sintang, untuk dapat memelihara infrastruktur jalan dan jembatan yang ada diwilayahnya sebagai sarana yang vital baik oleh perusahaan ataupun masyarakat setempat.

Hal itu ditegaskan Bupati, pada  Rabu (30/3/2023) di Desa Empunak Tapang Keladan, Kecamatan Ketungau Hulu, saat melakukan peletakan batu pertama pembangunan jembatan rangka baja Ketungau IV yang merupakan program CSR dari PT. Duta Agro Prima.

"Saya menyambut baik dibangunnya jembatan ini, karena dengan adanya jembatan ini akan mempermudah akses aktivitas kebun dan masyarakat. Saya juga minta tolong kepada investor untuk membantu memperbaiki dan memelihara jalan dari Sungai Buaya menuju Kedembak Air Tabun. Kita gotong royong memperbaiki jalan tersebut," harapnya. 

Sementara itu, General Manager Area IV B, PT. Duta Agro Prima, Santo Limbong, menjelaskan jembatan yang akan dibangun ini menelan anggaran Rp 13,7 miliar,  menggunakan kontruksi rangka baja, dengan bentang jembatan utama 45 meter, lebar 6 meter.

“Sistem struktur yang digunakan dalam pembangunan jembatan ini yaitu menggunakan kontruksi rangka baja, dengan bentang jembatan utama 45 meter, lebar 6 meter, sistem pondasi dalam dan tiang pancang sejumlah 90 titik, 1 tiang pancang berukuran 250 x 250 milimeter, memiliki daya dukung 45 ton per tiang pancang, dengan total anggaran 13,7 Milyar," jelasnya. 

Santo, menambahkan jika pembangunan jembatan ini selesai maka akan dapat memperlancar arus lalu lintas.

“Tentu jika pembangunan jembatan ini sudah selesai, diharapkan dapat memperlancar arus lalu lintas, baik antar desa maupun daerah, selain itu juga dapat memberikan kemudahan akses bagi masyarakat dalam beraktivitas, dan pada akhirnya membantu mendukung peningkatan pembangunan di segala bidang termasuk ekonomi, sosial masyarakat," tambahnya. 

Oleh karenanya, ia meminta dukungan dari seluruh pihak terkait pembangunan jembatan beguntang ini.

“Pembangunan jembatan beguntang tentunya akan terlaksana atas kerja keras dukungan usaha dari semua pihak, oleh karena itu kami mohon partisipasi dan dukungan dari semua pihak agar realisasi pembangunan dapat berjalan sesuai dengan rencana," harap Santo. (*)