Kembali..... Rafael Memperoleh Beasiswa Dari Dicoding Academy

Proses belajar di Dicoding Academy


Www.wartasintang.com|| Dalam jaman yang serba digital tentu dibutuhkan pengetahuan dan pemahaman yang baik tentang bagaimana dunia digital itu terbentuk yang mana sering kita kenal dengan "the power of internet", dapat kita gambarkan bahwa saat ini semua informasi di dunia ini dapat kita peroleh hanya dengan sekali klik di layar gadget dengan adanya jaringan internet. 

Hal yang paling populer dalam dunia internet adalah lahir website yang mana berfungsi untuk menampilkan semua informasi dari situs-situs atau perihal yang ingin kita ketahui. 

Tentu website tidak bisa terbentuk dengan sendiri, tetapi dibutuhkan, seorang yang kompeten di bidangnya untuk membuat website yang baik dan benar. Untuk itulah diperlukan kemampuan coding dan lain sebagainya. 

Rafael raka seorang siswa Grade 8, dia mempunya ketertarikan dan mendapatkan beasiswa gratis pelatihan dari Dicoding Academy dengan kelas Front-End Web Developer Learning Path Belajar Dasar Pemrograman Web. Kelas ini diberikan untuk memahami dasar dan memperdalam kompetensi dalam merancang dan membuat website secara baik dan benar. Adapun pelatihan tersebut diberikan secara online dengan ujian online pada setiap step, dan akan mendapatkan sertifikat pelatihan setelah lulus dari ujian-ujian materi yang diberikan. 

"Saya tertarik untuk bisa membuat atau mengcoding website karna saya melihat apa yg kita cari di google pasti akan ditemukan di situs-situs web, maka saya berfikir bahwa saat ini dan ke depan website adalah media informasi utama. Sekarang semua orang membutuhkan website baik perusahaan besar ataupun kecil, untuk menjangkau konsumen secara digitial melalui internet, " Ujar Rafael. Tentu ini (beasiswa dri Dicoding red) adalah pengetahuan yg tidak sia-sia bagi saya apalagi ada potensi, untuk mendapatkan income dari jasa pembuatan website ini, tutup Rafael

Apa itu Dicoding ? 

Dicoding merupakan sebuah platform bagi developer Indonesia untuk belajar, membuat karya digital, meraih validasi industri atas karya tersebut, serta mencari pekerjaan di perusahaan mitra. Dicoding menawarkan developer journey yang utuh, dimulai dari Academy. Developer yang ingin belajar pemrograman dapat mengikuti kelas di Academy, pilar utama kami.

Selain itu, tersedia banyak event workshop, seminar, pelatihan, ataupun meetup gratis yang bisa developer ikuti dengan mendaftar di Event. Developer yang ingin unjuk kebolehan dan meraih validasi industri  atas karya terbaiknya, dapat pula mengikuti lomba di Challenge Dicoding secara gratis. Hak cipta setiap karya dijamin tetap ada pada developer ybs.

Terakhir, developer dapat mendaftar lowongan pekerjaan pilihan yang tersedia di Jobs Dicoding. Tak hanya developer yang dapat memanfaatkan fitur Jobs ini. Perusahaan juga dapat memanfaatkannya untuk mencari talenta digital pilihan. (Sumber : https://help.dicoding.com/akun/apa-itu-dicoding/).