BERITA MTQ: Tinjau Sejumlah Tempat MTQ, Ini Kata Tim Asistensi LPTQ Kalbar



wartasintang.com: Tim Asistensi Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Provinsi Kalimantan Barat yang dipimpin langsung oleh  H. M. Joni Abu selaku Koordinator Bidang Kesekretariatan meninjau sejumlah lokasi yang akan digunakan sebagai lokasi perlombaan penyelenggaraan MTQ Ke-XXIX Tingkat Provinsi Kalbar tahun 2021 di Kabupaten Sintang, pada Kamis, (2/12/2021). 

Peninjauan tersebut dilakukan guna memastikan tempat-tempat yang menjadi venue dari kegiatan MTQ tingkat provinsi yang pelaksanaannya tinggal beberapa hari lagi.

Tim Asistensi LPTQ Provinsi Kalimantan Barat yakni meninjau Masjid Jami Sultan Nata,Masjid Miftahul Jannah, Masjid An-Nur, Masjid Al-Amin, Madrasah Tsanawiyah Negeri, Gedung KONI Sintang yang akan dijadikan tempat para Dewan Hakim, dan arena utama pelaksanaan MTQ yakni Stadion Baning Sintang.

Usai melakukan peninjauan, H. M. Joni Abu mengatakan bahwa Panitia Pelaksana MTQ ke-XXIX tingkat Provinsi Kalimantan Barat sudah bekerja dengan baik untuk mensukseskan pelaksanaan MTQ.

"Dari hasil peninjauan dibeberapa titik lokasi kami menilai Panitia Daerah sudah menunjukkan kesiapannya terhadap pelaksanaan kegiatan MTQ ini, tentu ini sangat baik bagi kami bahwa Panitia pelaksana sudah menunjukkan keseriusannya,” kata Joni Abu.

Menurutnya, dengan adanya penundaan dan keterlambatan yang diakibatkan musibah banjir yang melanda Sintang, tidak sedikit  pekerjaan terkait infrastuktur belum selesai. Namun dirinya meyakini, dengan keseriusan dari panitia, semua tempat-tempat lomba dapat selesai tepat waktu.

"Seperti yang kita lihat, pada arena utama panggung yang berada di Stadion Baning Sintang belum rampung 100%, begitu juga ditempat-tempat perlombaan MTQ yang lainnya, tapi saya yakin, seluruh tempat perlombaan dari mulai acara pembukaan hingga perlombaan dimulai, tempat-tempat yang dijadikan pelaksanaan MTQ akan siap semuanya," ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Umum LPTQ Kabupaten Sintang H. Abdurrasyid yang turut dalam peninjauan tersebut, mengungkapkan rasa optimisnya bahwa gelaran MTQ di Kabupaten Sintang akan sukses sesuai rencana.

"Alhamdullilah, dari hasil peninjauan tadi, tim dari LPTQ provinsi merasa optimis MTQ berjalan sesuai rencana," ujarnya. (*)