BERITA MTQ: Bupati Sintang Janjikan Bonus Untuk Kafilah Sintang Yang Juara



wartasintang.com: Bupati Sintang Jarot Winarno, terus memberikan motivasi kepada 49 kafilah yang sedang berlomba pada Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke 29 tingkat Kalimantan Barat, dengan akan memberikan bonus kepada kafilah Sintang yang meraih juara.  

“Kami akan memberikan bonus kepada kafilah Sintang yang meraih juara dan mampu meraih peringkat 5 besar dalam ajang MTQ XXIX tingkat Provinsi Kalbar yang digelar di Kabupaten Sintang,” terang Bupati Sintang

Namun, lanjutnya jika target itu tidak berhasil diraih, tetap akan memberikan bonus bagi peserta yang mampu meraih juara di tiap-tiap cabang perlombaan. 

“Saya berharap, kafilah kita dapat mengukir prestasi terbaik, bisa masuk 5 besar di perlombaan MTQ XXIX ini. Pesan saya kepada anggota kafilah dan para pelatih, ukirlah prestasi terbaik yang membanggakan daerah kita," harap Bupati Sintang

Kafilah Kabupaten Sintang yang mengikuti MTQ Kalbar sebanyak 80 orang. Terdiri dari tilawah 15 orang, Hifzil Quran 10 orang, Hadits 4 orang yang merupakan cabang terbaru, syarhil Alquran 6 orang, fahmil Alquran 6 orang, Khattil Quran 8 orang, dan usia emas 1 orang. Selain peserta, ada pulabOfficial 11 orang, penasihat 3 orang, pembina 3 orang dan ketua kafilah 1 orang, koordinator majelis 1 orang dan pengurus lainnya.

Yang mewakili Kabupaten Sintang merupakan pemenang pada Musabaqah Tilawatil Quran Tingkat Kabupaten Sintang sudah dilaksanakan pada 23-27 Juli 2021 yang lalu. 

H. Abdurrasyid Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur'an (LPTQ) Kabupaten Sintang  menyampaikan para peserta sudah mengikuti  training center pada 10-13 November 2021.(*)