Wabup Sintang Sebut HMI dan Kohati Sebagai Wadah Kaderisasi



Wakil Bupati Sintang, Sudiyanto menyampaikan apresiasi dan memberi dukungan atas telah dilantiknya pengurus HMI dan Kohati Cabang Sintang periode 2021-2021 dan mengungkapkan, keberadaan HMI dan Kohati sangat penting bagi para anak muda, karena merupakan wadah kaderisasi generasi-generasi yang kedepan akan memimpin daerah dan bangsa Indonesia ini.

"Kami yang saat ini hanyalah menjadi jembatan bagi para generasi muda ke depan, karena ke depan itu eranya anak muda, maju mundur daerah dan bangsa ini kalian yang punya arah, kemana Sintang ini akan dibawa, itu penting dan harus di sadari. Kami yang di beri tanggung jawab saat ini paling tidak meninggalkan sesuatu yang berguna bagi generasi muda,"ujar Sudiyanto di hadapan para kader HMI dan Kohati Cabang Sintang di Pendopo Bupati Sintang, Sabtu (31/7/2021).

Sudiyanto mengatakan, seorang pemimpin memang harus melayani, bukan untuk di layani. 

"Ini penting dan kaum muda harus pegang itu yakni prinsip melayani, baik itu pemimpin di tingkat desa, dusun atau apa saja, nah ini memang menjadi pedoman kalian generasi muda nanti yang akan memegang tampuk kepemimpinan," pesan Sudiyanto.

Sudiyanto juga  berpesan agar para kader HMI dan Kohati terus memanfaatkan kemajuan teknologi yang saat ini terus mengalami perkembangan dan perubahan yang cukup cepat.

"Manfaatkan kemajuan teknologi itu, tidak bisa tidak, kalau organisasi itu tidak melakukan pendekatan-pendekatan teknologi, menggunakan sarana itu secara baik, maka saya yakin pelan tapi pasti organisasi itu akan masuk masa mati pelan-pelan," kata Sudiyanto.

Dirinya juga mengajak agar HMI dan Kohati dapat mengambil langkah inisiatif dan inovatif,  terlebih saat ini Pemerintah Daerah Kabupaten Sintang sedang mengembangkan potensi alam lokal yang di gali menjadi sumber ekonomi masyarakat dan daerah. (*)