MPP Untuk Kemudahan Pelayanan dan Pangkas Birokrasi



wartasintang.com: Wakil Bupati Sintang Sudiyanto menegaskan, keberadaan Mall Pelayanan Publik sangat diperlukan karena menjadi barometer sebuah daerah itu terbuka dalam memberikan pelayanan bagi masuknya investasi ke daerah tersebut.

Hal itu ditegaskan Wakil Bupati Sintang, saat memimpin jalannya rapat Persiapan Pembangunan Mal Pelayanan Publik (MPP) Kabupaten Sintang di Langkau Kita, Rumah Dinas Wakil Bupati Sintang pada Jumat, (30/7/2021). 

“Mall Pelayanan Publik sangat penting untuk segera diwujudkan di Kabupaten Sintang. Saya merasakan Mall Pelayanan Publik ini sangat perlu karena menjadi barometer sebuah kabupaten itu terbuka atau tidak, transparan, birokrasinya berbelit atau tidak," ungkap Sudiyanto dalam rapat tersebut 

Wakil Bupati Sintang Sudiyanto, menambahkan bahwa Pemerintah Kabupaten Sintang akan terus melakukan persiapan untuk mewujudkan pembangunan Mal Pelayanan Publik. 

“Itu bentuk komitmen Pemkab Sintang untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat. kami ingin melayani masyarakat Kabupaten Sintang secara prima melalui dibangunnya Mal Pelayanan Publik ini. Mal Pelayanan Publik ini untuk memberikan kemudahan kepada masyarakat dalam berurusan. Juga bentuk dari reformasi birokrasi yang kita jalankan. Saat ini memang kita kesulitan dalam pembiayaan, tetapi harus kita wujudkan," tegasnya.

Untuk itu, dirinya meminta semua OPD yang terlibat dalam persiapan pembangunan Mal Pelayanan Publik ini untuk bekerja keras menyiapkannya.

Dirinya juga berharap, ke depannya, jika pelayanan disatukan dalam Mall Pelayanan Publik maka komunikasi akan lebih mudah, sehingga masyarakat tidak akan di pingpong  dalam berurusan. (*)