Lima Kepala Daerah Terpilih Hasil Pilkada Serentak 2020, Dilantik Gubernur Kalbar



WARTASINTANG : Hari ini, Jumat (26/2/2021) sebanyak lima Bupati dan wakil Bupati terpilih dari total tujuh kabupaten yang menyelenggarakan pilkada seta 2020, dilantik oleh Gubernur Kalimantan Barat, Sutarmidji di Balai Petitih Kantor Gubernur Kalimantan Barat.

Kelima Kepala Daerah tersebut adalah: 

1. Jarot Winarno dan Sudiyanto,  sebagai Bupati dan Wakil Bupati Sintang.

2. Martin Rantan dan Farhan,  sebagai Bupati dan Wakil Bupati Ketapang.

3. Dadi Sunarya Usfa Yursa dan Kluisen sebagai Bupati dan Wakil Bupati Melawi.

4. Fransiskus Diaan dan Wahyudi Hidayat sebagai Bupati dan Wakil Bupati Kapuas Hulu.

5. Sebastianus Darwis dan Syamsul Rizal sebagai Bupati dan Wakil Bupati Bengkayang.

Pelantikan ditandai dengan pengucapan sumpah janji, penandatanganan fakta integritas, pemasangan tanda jabatan, dan penyerahan Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia oleh Gubernur Kalbar kepada Bupati dan Wakil Bupati yang dilantik. 

Pelantikan  dilakukan berdasarkan dengan Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia Nomor 171.131.61-293 Tahun 2021 tanggal 22 Februari 2021 tentang Pengesahan Pengangkatan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah Hasil Pemilihan Kepala Daerah Serentak Tahun 2020 di Kabupaten pada Provinsi Kalimantan Barat. 

Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia hanya mengeluarkan satu Surat Keputusan untuk mengesahkan pengangkatan lima kepala dan wakil kepala daerah di Kalimantan Barat dan salah satunya adalah pengangkatan Jarot Winarno,  sebagai Bupati Sintang Periode 2021-2026 dan  Sudiyanto,   sebagai Wakil Bupati Sintang Periode 2021-2026. (*)