Ucapkan Selamat Hari Guru di Tengah Pandemi, Santosa : Tetaplah menjadi PATRIOT PAHLAWAN BANGSA

WARTASINTANG.COM - Hari ini perayaan hari guru nasional yang diperingati setiap 25 November. Peringatan ini jadi momen penting bagi guru seluruh Indonesia yang menjadi garda terdepan pendidikan nasional. Dan peringatan hari guru saat ini terasa berbeda karena berlangsung di tengah masa pandemi Covid-19.

Akibat pandemi Covid-19 ini, guru dan para siswa pun tidak bisa menjalankan aktivitas mengajar dan belajar selayaknya dalam kondisi normal. Pembelajaran jarak jauh melalui media online diberlakukan.

Untuk itu Anggota DPRD Sintang, Santosa, memberikan ucapan selamat hari guru untuk semua guru.

"Jangan pernah lelah menjadi PELITA di negeri ini. Tetaplah menjadi PATRIOT PAHLAWAN BANGSA. Selamat Hari Guru!" ucapnya melalui pesan singkat WhatsApp kepada awak media kami, Rabu (25/11).

Dalam kesempatan ini Ketua Komisi A DPRD Sintang juga mengomentari sistem pendidikan di tengah masa pandemi ini. Menurutnya memang penuh tantangan dan di luar dari kebiasaan normal biasanya. Sistem belajar online atau daring memang tidak lazim sehingga butuh adaptasi baik dari tenaga pendidik maupun anak didik.

"Belum lagi kalau di kampung-kampung, sinyal jaringan tidak bagus, tidak semua memiliki gadget yang memadai untuk proses belajar, jadi memang ini tantangan tersendiri di era new normal ini. Harapannya dunia pendidikan bisa cepat beradaptasi dan doanya pandemi cepat berlalu," ujar Santosa.

"Terlepas apapun kondisi saat ini, peranan guru tetap sangat penting dalam menciptakan generasi muda berprestasi dan bermoralitas tinggi," tambah Santosa.

"Saya sampaikan penghargaan, apresiasi yang tinggi kepada seluruh guru di Kabupaten Sintang, guru-guru yang berjuang untuk melahirkan generasi emas di Kabupaten Sintang. Terima kasih Bapak/Ibu Guru! Tetaplah menjadi patriot pahlawan bangsa!" tutup Santosa. (*)