Tuah Mangasih : Tokoh Masyarakat Garda Terdepan Terciptanya Kamtibmas


WARTASINTANG.COM : Banyak pihak yang mengharapkan pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang serentak dilakukan di 9 provinsi, 224 kabupaten, dan 37 kota, berlangsung dengan aman serta dalam suasana yang kondusif.

Anggota DPRD Sintang dari PDI-Perjuangan Tuah Mangasih memberikan apresiasinya dengan telah dilaksanakannya pertemuan 45 tokoh masyarakat dengan unsur Forkopimda beberapa waktu lalu, guna membahas perkembangan terkini kamtibmas menjelang pilkada.

Dirinya berharap Pilkada Kabupaten Sintang, 9 Desember nanti berlangsung aman damai dan sejuk, tanpa terganggu potensi bencana serta tidak membuat klaster baru penyebaran Covid-19.

“Kita ingin Pilkada sesuai dengan yang kita harapkan yaitu aman damai dan sejuk, tanpa terganggu potensi bencana dan tidak membuat klaster baru penyebaran Covid-19. Tertib karena semua mematuhi aturan yang berlaku. Sukses karena kita bisa memilih pemimpin yang betul-betul kompeten," ungkapnya, Rabu (4/11).

Tuah Mangasih juga mengajak seluruh perangkat pemerintahan, elemen masyarakat dan tokoh agama untuk membantu menciptakan situasi yang aman dan kondusif di Kabupaten Sintang.

"Mari kita bersama-sama menjaga kondusifitas wilayah jelang pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2020 serta jaga toleransi antar umat beragama dan jangan mudah terpancing dengan berita Hoax. Tokoh masyarakat garda terdepan masyarakat untuk menciptakan kondisi kamtibmas yang kondusif seperti harapan kita. Mereka adalah panutan," harapnya.

Dirinya juga berharap, para tokoh ini untuk menebarkan hasil pertemuan disetiap kesempatan/acara di masyarakat terutama Pilkada tahun 2020 ini masyarakat diimbau untuk tetap menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19. (Topo)