TBS Naik, Dewan Nilai Peluang Baik Naikkan Ekonomi Petani

WARTASINTANG.COM : Naiknya harga Tandan Buah Segar (TBS), mendapat tanggapan positif dari anggota DPRD Sintang, Welbertus. Naiknya harga TBS ini, diharapkan dapat juga dirasakan oleh masyarakat khususnya yang bekerja di perusahaan perkebunan kelapa sawit.

"Dengan kondisi harga yang mulai membaik ini, harapan kita pihak perusahaan juga jelas memberikan kontribusi kepada masyarakat sesuai dengan aturan yang telah disepakati bersama saat perusahaan masuk, jangan sampai harga sawit naik, yang diterima masyarakat malah menurun. Karena selama ini, kami banyak mendengar keluhan dari masyarakat kalau masyarakat disekitar perusahaan banyak yang menerima tidak sesuai dengan yang diharapkan, dan tidak sesuai janji saat perusahaan masuk dulu," katanya, Jumat (20/11).

Dirinya juga mengharapkan agar pihak perusahaan tidak melalaikan menyalurkan CSR yang menjadi kewajibannya  untuk kepentingan masyarakat sekitar.

Legislator PDI Perjuangan ini menjabarkan, bagi petani kelapa sawit mandiri, naiknya harga sawit ini, merupakan berkah dan kesempatan yang baik untuk memenuhi kebutuhan hidup ditengah pandemi COVID-19 ini.

"Ya...tentunya ini kabar yang sangat menggembirakan, seperti sebuah mujizat ditengah pandemi Covid-19 yang entah kapan berakhir, dimana sektor ekonomi masyarakat sangat terdampak dan terjun bebas. Saya juga ingatkan, agar jangan boros uang dengan naiknya harga TBS ini. Bijaklah dalam penggunaannya," ujarnya

Dia berharap tren kenaikan harga sawit ini terus berlangsung untuk waktu yang akan datang, apalagi di tengah pandemi covid 19, komoditas ini diharapkan mampu mendorong perekonomian daerah,dan tentu kesejahteraan bagi para petani serta pekerjaan yang terkait sektor ini. (CJ)