Liyus : Tolak Politik Uang dan SARA, Ciptakan Pilkada Damai Untuk Kemajuan Pembangunan


WARTASINTANG.COM, Sintang - Sudahkah Anda terdaftar sebagai pemilih dalam pilkada nanti? Tidak lama lagi Sintang akan mengikuti pesta demokrasi Pemilihan Kepala Daerah secara langsung, Rabu 9 Desember 2020.

Pemilihan kepala daerah secara langsung ini akan diselenggarakan di sembilan provinsi, 37 kota, dan 224 kabupaten. Apakah Anda sudah memastikan nama Anda terdaftar sebagai Daftar Pemilih Tetap (DPT)?

Jika sudah, maka sudah saatnya Anda memutuskan memilih pemimpin yang bisa memberikan sumbangsih positif untuk kemajuan pembangunan di Kabupaten Sintang lima tahun ke depan.

Terkait hal ini Politisi dari PKP Indonesia, Liyus mengharapkan pilkada ini dapat berjalan dengan damai tanpa politik uang dan SARA.

"Tolak politik uang dan SARA," ujar Liyus kepada awak media kami, Sabtu (14/11).

Ia mengharapkan masyarakat dewasa dalam memilih pemimpinnya. Jangan melihat suku, ras, dan agama tetapi lebih mengedepankan visi dan misi calon pemimpin untuk kemajuan pembangunan di Kabupaten Sintang.

Menurut Liyus mewujudkan demokrasi yang baik perlu menjadi komitmen bersama. Kesempatan masyarakat sebagai elemen dasar untuk memastikan pemimpin yang berkualitas dan layak memimpin Kabupaten Sintang. Dan masyarakat harusnya bisa menolak politik uang dan SARA dalam pilkada ini.

Ia menambahkan pengawasan di lapangan akan memegang peran penting supaya ruang gerak politik uang menjadi sempit. 

"Masyarakat pasti mempunyai daya tolak kuat terhadap iming-iming imbalan. Suara tidak akan digadaikan hanya dengan sejumlah uang. Kemajuan pembangunan kini yang dibutuhkan masyarakat," bebernya. (*)