Dewan Sintang Apresiasi Bantuan ASN Sintang ke Seminari Menyurai

WARTASINTANG.COM - Anggota DPRD Kabupaten Sintang dari Partai PKP Indonesia mengapresiasi langkah Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkab Sintang yang menyerahkan bantuan untuk Seminari Menengah Santo Yohanes Maria Vianney Menyurai.

Menurut Liyus bantuan ASN Sintang di tengah masa pandemi ini adalah langkah yang bijak. Kepedulian ASN di tengah masa pandemi ini tentunya akan sangat membantu seminari.

"Di tengah masa pandemi ini ketika tidak hanya mengalami krisis ekonomi tetapi juga krisis sosial. Sebagai mahluk sosial kita dipaksa untuk jaga jarak sosial. Namun ini tidak berarti kita harus kehilangan nilai sosial dan jiwa gotong royong, saling membantu dan menguatkan," ujar Liyus kepada awak media kami, Minggu (15/11).

Menurutnya tindakan ASN berbagi kasih di tengah masa pandemi Covid-19 adalah tindakan yang patut dicontoh semua pihak.

"Bantuan yang diberikan ASN ini tentunya akan sangat membantu Seminari Menyurai dalam melewati masa pandemi ini," ujar Liyus.

Sebagai informasi pada hari Jumat, 13 November 2020, Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang Yosepha Hasnah didampingi Sekretaris Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kabupaten Sintang Witarso menyerahkan bantuan yang diberikan oleh ASN di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Sintang untuk Seminari Menengah Santo Yohanes Maria Vianney Menyurai.

Bantuan tersebut diterima oleh Rektor Seminari Menengah St. Yohanes Maria Vianney Menyurai Romo Imanuel Yosep Faot, Pr didampingi Pastor Yohanes Fery, CM. 

Yosepha Hasnahmenjelaskan bahwa bantuan ini merupakan sumbangan dari ASN di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Sintang. 

“Jumlahnya memang tidak seberapa. Tetapi inilah yang bisa dibagi oleh ASN di tengah suasana yang memang sulit karena pandemi Covid-19. Saya juga bangga kepada ASN yang masih mau berbagi meskipun kondisi juga sedang sulit. Ini namanya berbagi di tengah kekurangan,” terang Yosepha Hasnah. (*)