Ketua DPC PDI-P Sintang Minta Paslon Kepala Daerah Sampaikan Pesan Positif Selama Kampanye Pilkada


WARTASINTANG.COM : Ketua Dewan Perwakilan Cabang PDI Perjuangan, yang juga Wakil Ketua I DPRD Sintang, Jeffray Edward, mengajak pasangan calon kepala daerah berkampanye secara positif di pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2020.

Hal itu disampaikannya karena prihatin dengan saling serang yang terjadi di media sosial selama masa kampanye pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Sintang berlangsung.

"Jadi sekalipun tidak berkerumun massa, salah satu yang kami suguhkan adalah program yang terbaik untuk masyarakat," kata dia, saat ditemui di Gedung DPRD Sintang, Senin (16/11).

Menurut dia, para kandidat harus terus menerus memperbanyak pemberian informasi-informasi kepada masyarakat terutama tentang visi dan misi para kandidat.

Penyampaian pesan-pesan positif selama pesta demokrasi rakyat di tingkat daerah itu menjadi sebuah kewajiban, untuk mengukur keseriusan dan kemampuan para calon merancang pembangunan daerah masing-masing apabila nanti dapat kepercayaan dari masyarakat.

"Oleh karena itu, saya berharap kepada para calon untuk tidak saling menghujat, akan tetapi memberikan program-program kepada masyarakat, yang nanti apabila terpilih menjadi kepala daerah akan dibuktikan," tambahnya.

Sebelumnya, anggota DPRD Sintang dari PDI Perjuangan menyatakan hal yang sama terkait ramainya kampanye hitam di medsos yang berujung saling serang opini antar pendukung pasangan calon.

“Suasana sejuk dan damai harus diciptakan di tengah masyarakat. Pilkada adalah proses demokrasi pergantian pemimpin maka dari itu ciptakan suasana yang damai selama proses demokrasi ini,” ungkap Tuah Mangasih

Ditambahkan Tuah Mangasih, masyarakat juga bersama-sama menjaga iklim yang kondusif serta mendukung Polres Sintang untuk menjaga stabilitas keamanan di wilayah SintaNG.  (CJ)