Billy Harap Pemuda Sintang Bisa Jadi Pelopor Pembatasan Sosial

 

WARTASINTANG.COM – Menurut Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC) Amerika Serikat, pembatasan sosial adalah menjaga jarak setidaknya dua meter dari orang lain dan menghindari kerumunan untuk mencegah penularan penyakit.

Intinya, masyarakat diminta untuk tidak melakukan kegiatan apapun di luar rumah, terutama jika kegiatan tersebut tidak terlalu penting atau masih bisa diwakilkan dan diselesaikan dengan layanan jasa. 

Hal ini penting dilakkukan karena melalui pembatasan sosial bisa mengurangi atau menekan penyebaran COVID-19. 

Terkait hal ini Bill Welsan selaku Anggota DPRD Kabupaten Sintang mengharapkan para pemuda bisa menjadi pelopor dalam hal ini.

“Dengan kondisi ini, sudah saatnya kita kerja dari rumah, sekolah dari rumah, dan ibadah di rumah” ujar Billy, Jumat (20/11).

Kenyataannya, masih saja ada pihak-pihak yang ‘ngeyel’ dengan himbauan social distancing. Sebagian pihak menganggap bahwa kebijakan pemerintah untuk meliburkan sekolah di beberapa wilayah menjadi kesempatan emas untuk berlibur bersama keluarga.

Untuk itulah seharusnya milenial yang memiliki akses informasi yang memadai bisa menjadi pelopor pembatasan sosial ini.

"Pemerintah sudah melakukan berbagai upaya sosialisasi, sekarang adalah tugas milenial untuk membantu sosialisasikan hal ini kepada keluarga dan orang terdekat pentingnya pembatasan sosial selama pandemi ini," ujar Billy.

Oleh karena itu, jika kalian sayang kepada ibu, bapak, kakek, nenek dan orang-orang di sekitar kalian, saya mengajak para pemuda untuk stop berkeliaran di luar rumah! Yuk, kita #dirumahaja. (*)