Bantu Warga di Tengah Masa Pandemi, Dewan Sintang Usulkan Instansi Terkait Gelar Bazar Sembako


WARTASINTANG.COM - Anggota DPRD Sintang, Ediyanto mengusulkan kepada Pemkab Sintang untuk mengadakan bazar sembako di tengah masa pandemi ini. Menurutnya jika Pemkab Sintang melakukan bazar akan sangat membantu masyarakat yang sangat terdampak dari bencana non-alam ini.

"Pandemi ini banyak memberikan dampak kepada masyarakat, diantaranya adalah menurunkan daya beli, hilangnya penghasilan dan masih banyak lagi. Jadi usulnya diadakan bazarlah guna membantu masyarakat di tengah masa pandemi ini," ujarnya kepada awak media kami, Selasa (3/11).

Ediyanto memaparkan bahwa krisis kali ini benar-benar membuat banyak masyarakat terdampak, terutama di daerah-daerah. Belum lagi beberapa wilayah sempat dihantam banjir akibat curah hujan tinggi beberapa bulan yang lalu.

"Kami berharap kepada instansi terkait untuk memikirkan hal ini, karena dalam kondisi seperti ini masyarakat perlu bantaun yang langsung mengena kepada kebutuhan pokok masyarakat," katanya.

Politisi dari Partai Gerindra ini menjelaskan bahwa jika bazar sembako ini bisa terlaksana maka masyarakat bisa membeli kebutuhan pokok mereka dengan harga yang lebih terjangkau sehingga asupan gizi mereka pun terpenuhi.

"Di tengah pandemi ini kan masyarakat butuh asupan gizi yang baik dan sehat supaya daya imun tubuh kuat dan tidak mudah terserang sakit penyakit," pungkasnya.

Usulan ini tentunya mendapat respon positif dari masyarakat. Ino salah seorang warga Sintang berharap kepada pihak terkait untuk memikirkan dan melaksanakan bazar sembako di tengah masa pandemi ini.

"Tidak bisa dipungkiri saat ini, kondisi ekonomi kami masih pada tahap rendah, sehingga perlu uluran tangan pemerintah dalam hal ini," harapnya. (M)