Tuah Mangasih : Kondisi Ekonomi Mulai Bangkit


WARTASINTANG.COM - Anggota DPRD Sintang Tuah Mangasih minta masyarakat dan pelaku usaha untuk tetap optimis di tengah pandemi Covid-19, terlebih melihat kondisi ekonomi di Indonesia yang mulai menguat.

Politisi dari Partai PDI Perjuangan ini menilai pertumbuhan ekonomi Indonesia mulai mengalami penguatan.

"Jika melihat dari IHSG atau Indeks Harga Saham Gabungan saat ini terlihat bahwa ada penguatan. Dan indikator ini harusnya sejalan dan merupakan gambaran penguatan ekonomi di tengah masa pandemi," ujar Tuah Mangasih kepada awak media kami, Selasa (3/11).

"Saya berharap optimisme dari seluruh masyarakat, pelaku usaha, dan market bahwa momentum pemulihan bisa berlanjut ke depan sehingga kita bersama-sama dapat melewati dampak terburuk dari pandemi Covid-19 ini," lanjutnya.

Tuah Mangasih juga memaparkan bahwa pemerintah terus mengucurkan berbagai bantuan untuk mendorong perekonomian masyarakat.

"Pemerintah sudah keluarkan program BPUM guna membantu pelaku usaha UMKM terdampak pandemi. Harapannya roda ekonomi terus berputar. Dan UMKM sebagai penopang perekonomian Indonesia bisa bergerak kembali sehingga pemulihan ekonomi dapat berjalan maksimal. Istilanya biar market cepat rebound," paparnya.

Politisi PDI Perjuangan ini menilai Indonesia sudah melewati fase terdalam perlambatan perekonomian. Perekonomian dapat berbalik ke tren positif meskipun ada kemungkinan masih akan terjadi koreksi sesaat. Sesuatu yang sangat wajar terjadi.

"Perekonomian RI sudah memberikan sinyal bangkit dan kita harus optimis untuk itu. Yang sekarang harus kita lakukan adalah tetap berusaha, tetap bekerja, namun selalu ingat protokol kesehatan. Kita bantu negara dengan cara memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak sosial, menjauhi kerumuman guna menekan tingkat penyebaran Covid-19," tutup Tuah Mangasih.