Heri Jambri Apresiasi Kinerja Pemerintah Tangani Covid-19 di Kabupaten Sintang


WARTASINTANG.COM - Pemkab Sintang bersama Tim Gugus Tugas Covid-19 terus melakukan berbagai upaya guna menekan penyebaran virus Corona, seperti mengatur keseimbangan penanganan medis dan upaya pencegahan dengan melakukan berbagai sosialisasi serta memastikan kesiapan rumah sakit guna menampung pasien terkonfirmasi Covid-19.

Terkait ini Anggota DPRD Sintang Heri Jambri mengapresiasi kinerja Pemkab Sintang dalam menangkal penyebaran Virus Covid 19 yang sedang melanda saat ini.

"Pemerintah Kabupaten Sintang bersama Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Sintang serta instansi terkait terus mengajak masyarakat untuk taat dan patuh pada protokol kesehatan, seperti wajib menggunakan masker, wajib mencuci tangan serta wajib menjaga jarak," katanya Selasa (3/11).

Menurut Heri Jambri apa yang dilakuka oleh Pemkab Sintang merupakan hal yang positif guna menangkal penyebaran dari virus berbahaya tersebut, dan ini merupakan sebagai upaya menekan virus Covid-19 yang saat ini kembali meninggi," katanya.

Politisi Partai Hati Nurani Rakyat ini mengatakan pembatasan tersebut bertujuan supaya masyarakat lebih disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan. 

“Pembatasan dilakukan terhadap tempat-tempat umum yang berpotensi terjadinya kerumunan seperti taman-taman di waterfront dan ruang-ruang terbuka publik yang ada di Kabupaten Sintang," ujar Heri Jambri.

Dikatakannya aktivitas ekonomi harus tetap bisa berjalan sepanjang masyarakat sadar dan patuh menjalankan protokol kesehatan. 

"Kita melihat masyarakat kita di Sintang sudah mulai sadar dalam menjalankan protokol kesehatan ini, meski masih ada juga yang membandel, dan sudah ditindak oleh gugus tugas dengan diberi peringatan dan sanksi sosial seperti menyapu jalan," katanya.

Heri Jambri mengharapkan aktivitas nongkrong terlalu di warung-warung tanpa mengindahkan protokol kesehatan harus dihindari karena bisa berdampak pada penularan virus.

"Kita wajib menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun, serta wajib untuk terus menjaga jarak serta menghindari kerumunan yang bisa berdampak negatif bagi kita dan keluarga di rumah," tutupnya.(Ms)