Tuah Mangasih Mengajak Masyarakat Cerdas Memilih Pemimpin, Yaitu Pemimpin Yang Membangun Sintang

WARTASINTANG - Kabupaten Sintang merupakan salah satu dari 224 kabupaten yang akan memilih pemimpin daerah untuk lima tahun ke depan melalui pesta demokrasi Pilkada 9 Desember 2020.

Dan untuk itu maka langkah pertama yang wajib dilakukan oleh masyarakat Sintang adalah memastikan apakah namanya sudah terdaftar sebagai pemilih dalam pilkada nanti?

Karena jika mau memastikan keikutsertaan dalam pesta demokrasi ini maka kita wajib mengecek hal ini. Untuk itu kita dapat mengecek dengan mengakses portal https://lindungihakpilihmu.kpu.go.id/

Jika nama sudah terdaftar maka kita bisa menentukan masa depan daerah kita dengan memilih pemimpin untuk Sintang lima tahun ke depan.

Terkait hal itu, Anggota DPRD Kabupaten Sintang, Tuah Mangasih  mengajak masyarakat Sintang untuk aktif dalam pesta demokrasi ini dan menjadikan pilkada ini momentum memilih pemimpin daerah yang terbaik. 

"Jangan golput dan pastikan gunakan hak pilih kita dengan bijak," ujar Tuah Mangasih melalui pesan singkat WhatsApp, Sabtu (17/10).

Sebagai informasi dalam Pilkada Bupati Sintang ada 3 calon pemimpin. Masyarakat silahkan memilih dari ketiga pasangan calon yang dinilai mampu memimpin Kabupaten Sintang lima tahun ke depan. Sehingga siapapun yang terpilih agar bersama-sama didukung.

"Karena pemimpin tersebut akan membangun Kalimantan Barat ke depannya. Makanya jangan kita tajamkan perbedaan pilihan, karena yang terpilih tidak hanya memimpin suku, agama, tetapi masyarakat Kabupaten Sintang yang majemuk," katanya.

Selain itu, ia berharap yang terpilih nantinya bisa memperhatikan kondisi permasalahan utama di Kabupaten Sintang.

Dan Tuah berharap pilkada di masa pandemi ini dapat berjalan dengan aman dan lancar. Patuhi semua protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah pusat dan daerah. Mari kita bersama sukseskan pesta demokrasi 9 Desember 2020 ini. (*)