RSUD Ade M Djoen Tutup Sementara Pelayanan Kesehatan Ruang Perawatan VIP, Ini Kata Dewan Sintang

WARTASINTANG.COM - Penyebaran virus Corona di Kabupaten Sintang terus mengalami kenaikan. Hal ini tentunya menjadi peringatan bagi masyarakat Sintang untuk lebih mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh Satgas Covid-19 Sintang.

Dan hari ini pihak RSUD Ade M Djoen Sintang mengeluarkan pengumuman penutupan sementara pelayanan ruang perawatan VIP dari tanggal 25 Oktober 2020 sampai dengan tanggal 8 November 2020.

Pengumuman Nomor : 445/1963/RSUD/2020 ini dikeluarkan pada tanggal 25 Oktober 2020 dan ditandatangani oleh dr. Rosa Trifina, MPH selaku Direktur Rumah Sakit Umum Daerah Ade Muhammad Djoen Sintang.

Adapun tujuan dari penutupan ini adalah untuk; 

1. Melakukan proses penelusuran kontak (contant tracing) Covid-19 pada tenaga kesehatan

2. Proses perawatan tenaga kesehatan yang terkonfirmasi positif Covid-19

3. Proses isolasi mandiri tenaga kesehatan yang bergejala

4. Pengalihan tempat tugas tenaga kesehatan di ruang perawatan VIP ke Instalasi Gawat Darurat.

Dan pengumuman ini tentunya harus menjadi perhatian bersama untuk seluruh lapisan masyarakat.

Menanggapi keadaan ini Anggota DPRD Sintang, Tuah Mangasih menghimbau masyarakat untuk lebih patuh dengan protokol kesehatan dan sebisa mungkin untuk mengurangi kegiatan di luar kota.

"Berdasarkan data Satgas Covid-19 penyebaran virus Corona di Sintang belum transmisi lokal tetapi karena kontak dengan orang luar Sintang atau orang Sintang yang baru balik dari luar kota," papar Tuah Mangasih kepada awak media kami, Minggu (25/10).

Dan himbauan ini sepatutnya diperhatikan oleh seluruh masyarakat Sintang untuk keamanan dan kenyamanan bersama. 

"Lakukan 3M masa pandemi COVID-19 dengan Menggunakan Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak untuk memutus mata rantai penularan penyakit corona. Tingkatkan disiplin dengan membudayakan Perilaku Hidup Bersih Sehat dan GERMAS agar hidup sehat," tutup Tuah Mangasih.

Ingat! 3M Kamu melindungi Aku dan 3M juga bermakna Aku melindungi Kamu. Sintang bersama lawan corona. (*)