Liyus : Mari Kita Dukung Pemerintah Sukseskan Gerakan 4 M Lawan Corona

WARTASINTANG.COM - Anggota DPRD Kabupaten Sintang, Liyus mendukung penuh kebijakan Pemkab Sintang yang mencanangkan gerakan 4 M lawan Corona di Kabupaten Sintang.

Menurut Liyus tindakan Pemkab Sintang adalah sudah tepat sasaran memutus rantai penyebaran virus dan menekan jumlah pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Sintang.

"Gerakan 4 M yang digagas oleh Pemkab Sintang harus kita dukung bersama. Saya menghimbau seluruh masyarakat memperhatikan hal ini supaya pandemi ini bisa menekan lonjakan penyebaran corona di Kabupaten Sintang," ujar Liyus kepada awak media kami, Jumat (30/10).

Politisi dari Partai PKP Indonesia ini memaparkan bahwa tujuan dari Gerakan 4 M ini adalah untuk memaksa 'rasa disiplin' dari seluruh lapisan masyarakat.

"4 M itu adalah memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, dan menghindari kerumuman. Sangat mudah untuk ditaati aturan ini," ujar Liyus.

Jika kita peduli dan ingin Sintang bersih dari corona maka ikutinlah himbauan dari pemerintah daerah. Sebisa mungkin dalam setiap kegiatan memperhatikan dan menaati protokol kesehatan.  

"Menjalankan protokol kesehatan ini merupakan  kewajiban untuk menghadapi new normal. Biasakanlah diri menggunkan masker, mencuci tangan, menjaga jarak, dan menghindari kerumuman untuk sementara ini saja sampai pandemi berlalu," tambah Liyus.

Dan terkait memasuki masa kampanye di masa pandemi Liyus menghimbau agar semua pihak terkait memperhatikan aturan protokol kesehatan yang berlaku. Silahkan lakukan kampanye tetapi harus selalu mengedepankan keselamatan bersama di tengah masa pandemi ini.

"Memang pilkada kali ini berbeda dengan pilkada-pilkada sebelumnya karena kali ini dilakukan dalam masa pandemi. Ada aturan protokol kesehatan yang berlaku dan harus ditaati supaya tidak muncul klaster-klaster baru dari pesta demokrasi ini nantinya," tutup Liyus. (*)