Liyus Apresiasi Kunker Pemkab Sintang Dalam Rangka Sosialisasi Pilkada di Tengah Masa Pandemi



WARTASINTANG.COM - Anggota DPRD Kabupaten Sintang, Liyus mengapresiasi kunjungan kerja Pemkab Sintang ke Kecamatan Sepauk dalam rangka memberikan sosialisasi terkait pilkada serentak di Kabupaten Sintang. Hal ini penting dan harus disosialisasikan dengan maksimal karena pilkada berlangsung dalam masa pandemi.

"Pilkada kali ini berbeda dengan pilkada yang pernah ada sebelumnya karena dilakukan di tengah masa pandemi. Dan Pemkab Sintang perlu memberikan sosialisasi terkait pilkada termasuk tata cara pilkada di masa pandemi," ujarnya kepada awak media kami, Selasa (27/10).

Politisi dari PKP Indonesia ini mengharapkan bahwa kunjungan kerja Pemkab Sintang tidak hanya berhenti di Kecamatan Sepauk saja. Tetapi sosialisasi ini bisa dilakukan di seluruh wilayah Kabupaten Sintang sehingga pelaksanaan pilkada 9 Desember nantinya berjalan lancar dan sesuai dengan aturan protokol kesehatan.

"Pelaksanaan Pilkada Serentak tahun 2020 ini harus sesuai dan wajib menerapkan protokol kesehatan  3M  yaitu menggunakan masker dengan benar, menjaga jarak hindari kerumunan  serta mencuci tangan  pakai sabun dengan air yang mengalir,” ujar Liyus.

Selain masalah pelaksanaan selama pilkada, masa kampanye juga disoroti oleh Liyus. Menurutnya calon kepala daerah dan tim suksesnya harus bisa mematuhi aturan kampanye sehat sesuai protokol kesehatan juga.

"Dan yang paling penting semua ASN dan pegawai honorer, termasuk kepala desa, serta jajaran dalam pemerintahan bisa mengambil posisi netral dalam masa kampanye ini. Mari kita berikan contoh yang baik dan mendukung siapapun yang terpilih nantinya," tutup Liyus.

Sebagai informasi Pilkada Serentak 2020 tetap digelar di 270 daerah di tengah pandemi virus corona (Covid-19), termasuk Kabupaten Sintang. Dan pelaksaan pilkada kali ini tentunya akan berbeda dan harus mematuhi protokol kesehatan karena dilakukan pada saat masa pandemi. (*)