Dewan Sintang Harapkan ASN Jadi Teladan Terapkan Protokol Kesehatan

WARTASINTANG.COM - Seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kabupaten Sintang mesti memotivasi diri dalam menjalankan tugas sebagai abdi negara. Termasuk, menjadi teladan penerapan protokol kesehatan dal
am beraktivitas sehari-hari di tengah pandemi Virus Corona atau Coronavirus Disease 2019 (Covid-19).

"Kami sangat mengharapkan ASN bisa memberikan teladan dalam hal penerapan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari. Hal ini sangat penting guna memutus rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Sintang," imbau Kartimia Marwani, Jumat (23/10).

Menurut Kartimia sangatlah baik jika ASN dapat memaknai hak dan kewajiban, tidak hanya sekadar sebuah pekerjaan, tetapi lebih kepada amanah dan pengabdian, lebih kepada ibadah yang harus dipertanggungjawabkan, baik di dunia maupun akhirat.

Menurutnya dengan melakukan penerapan protokol kesehatan maka kita akan sangat membantu tim Gugus Tugas Covid-19 Sintang dalam melawan penyebaran virus Corona.

"Kami memberikan apresiasi untuk kerja Gugus Tugas Covid 19 di Kabupaten Sintang yang mana tugas mereka cukup berat, berhadapan langsung dengan pasien, bahkan sampai saat ini kita ketahui yang positif semankin meningkat. Untuk itu kami berharap kepada ASN memberikan contoh yang baik kepada masyarakat awam dalam hal menerapkan protokol kesehatan ini," harapnya.

Kartimia memaparkan ASN selain memberikan teladan dalam hal penerapan protokol kesehatan juga dapat memberikan edukasi pentingnya 3 M dalam kehidupan sehari-hari, yaitu Memakai masker, Mencuci tangan, dan Menjauhi keramaian selama masa pandemi ini.

Dan baiknya untuk saat ini menghindari berbagai kegiatan perjalanan dinas luar kota berhubung penyebaran Covid-19 lebih banyak disebabkan dari orang-orang yang baru balik dari luar kota dan belum tranmisi lokal. (M)