Dewan Sintang Apresiasi Pemkab Sintang Raih WTP Ke-8 Kali dari Kementerian Keuangan

WARTASINTANG.COM - Pemerintah Kabupaten Sintang kembali meraih predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Kementerian Keuangan Republik Indonesia atas keberhasilan menyusun dan menyajikan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun 2019. 

Penghargaan ini diserahkan oleh Edih Mulyadi, Kepala Kantor Wilayah Ditjen Perbendaharaan Provinsi Kalimantan Barat dan diterima Iagsung oleh Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Sintang Florentinus Anum di Balai Praja Kantor Bupati Sintang. 

Prestasi Pemkab Sintang meraih WTP ke-8 kali dari Kementerian Keuangan mendapat apresiasi dari Anggota DPRD Sintang dari PKP Indonesia, Liyus.

Menurut Liyus prestasi Pemkab Sintang meraih WTP ke-8 ini merupakan prestasi tersendiri. Hal ini adalah indikator baiknya sinergi antara eksekutif dan legislatif.

"Kami di lembaga legislatif mengucapkan selamat atas opini WTP. Kedepannya sinergitas harus semakin erat, sehingga prestasi tersebut dapat dipertahankan dan semakin meningkatkan kinerja pemerintahan," ujar Liyus kepada awak media kami, Jumat (16/10).

“Penghargaan ini atas kerja keras Pemkab Sintang dalam menyusun laporan keuangan tahun 2019. Untuk itu menurutnya sudah seharusnya Sintang memiliki nilai jual yang tinggi dalam hal investasi," ujarnya.

Penghargaan yang diterima oleh Pemkab Sintang adalah hasil kinerja pemerintah daerah dalam membuat perencanaan, melaksanakan, mengawasi dan melaporkan kegiatan. Hal ini juga menandaka antara eksekutif dan legislatif memiliki chemistry yang baik. Dan prestasi ini harusnya menaikkan nilai Sintang sebagai daerah yang layak dalam hal investasi.

"Sintang harusnya mendapatkan kepercayaan dari dunia usaha untuk ikut membangun ekonomi Sintang melalui investasi," ujar Liyus.

Dia juga berharap perolehan penghargaan itu terus dipertahankan oleh Pemkab Sintang dengan cara terus meningkatkan kinerja masing-masing satuan kerja perangkat daerah (SKPD). Peningkatan kinerja itu baik secara administrasi, maupun peningkatan pelayanan kepada masyarakat. Dan jika hal itu dilakukan secara komitmen dan konsisten, diyakini tahun-tahun mendatang akan kembali mendapatkan WTP.

"Kami berharap agar kinerja yang sudah bagus itu ditingkatkan lagi. Baik secara administrasi maupun dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat," Tutup Liyus.(*)