Pimpin Upacara HUT RI Ke-75, Jarot Winarno : Lanjutkan Pembangunan Sintang Menuju Sintang Emas 2045


WARTASINTANG.COM - Hari ini Bupat Sintang, Jarot Winarno memimpin pelaksanaan Upacara Peringatan Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke-75 tahun 2020 di Kabupaten Sintang yang dilaksanakan di Halaman Kantor Bupati Sintang, Senin (17/8/20) pagi.

Upacara yang dilaksanakan di tengah situasi pandemi Covid-19 ini dilaksanakan sesuai protokol kesehatan yang berlaku pada pukul 07.30 WIB. Kegiatan ini berlangsung aman, khidmat dan lancar.

Dalam kesempatan ini Jarot mengingatkan kita sebagai bangsa yang sudah merdeka 75 tahun untuk siap menyongsong Indonesia Emas 25 tahun lagi. Jarot mengingatkan ada banyak tantangan yang harus dilewati untuk menuju Indonesia Emas tahun 2045 dan menjadi 5 negara terbesar di dunia dari berbagai sektor kehidupan.

"25 tahun akan datang satu abad Indonesia Emas 2045, banyak tantangan, ancaman, hambatan, seperti saat ini jelas di depan kita pandemi global covid-19, KLB Nasional Covid-19" kata Jarot. 

Untuk bangkit dari cobaan pandemi ini, menurut Jarot diperlukan semangat untuk bangkit dan mampu bertahan dari ancaman pandemi global Covid-19 ini. Karena diketahui bahwa dampak dari pandemi ini melumpuhkan semua sektor kehidupan.

Di hadapan awak media Jarot juga mengajak seluruh masyarakat Sintang untuk siap menyongsong Sintang Emas 2045.

"Tentunya hanya semangatlah, yang buat kita mampu bertahan, mari kita jaga Sintang, pulihkan ekonomi Sintang, lanjutkan pembangunan Sintang menuju Indonesia Emas 2045, Sintang Emas 2045, Indonesia Maju," ucap Jarot. 

Tampak hadir dalam upacara ini Wakil Bupati Sintang Askiman, Unsur Forkopimda Kabupaten Sintang, Sekda Kabupaten Sintang Yosepha Hasnah, unsur OPD Kabupaten Sintang, Mantan Bupati Sintang Milton Crosby, Mantan Wakil Bupati Sintang Ade Kartawidjaja, unsur TNI/Polri dan tamu undangan lainnya. (*)