HUT RI Ke-75 Tahun 2020, Askiman Mengajak Semua Lapisan Masyarakat Mematuhi Protokol Kesehatan Dalam Mencegah Covid-19


WARTASINTANG.COM - Upacara Peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-75 Tahun 2020 Kabupaten Sintang dilaksanakan dengan cara yang sederhana dan sesuai protokol kesehatan.

Pelaksanaan Upacara Kemerdekaan RI ke-75 Kabupaten Sintang dilaksanakan secara sederhana, karena masih dalam masa pandemi ini, peserta upacara dibatasi hanya beberapa perwakilan yang terlibat dan para peserta serta tamu undangan juga diwajibkan menggunakan masker. 

Menurut Wakil Bupati Sintang, Askiman hal ini tetap patut disyukuri meskipun di dalam keterbatasan seperti tahun-tahun sebelumnya.

"Peringatan kemerdekaan pada saat ini walaupun dalam suasana Covid-19, tetapi dapat kita laksanakan dengan sungguh berkhidmat, dan semua susunan, tantatan upacara ini sungguh luar biasa, dapat kita laksanakan dengan penuh kegembiraan, bahwa Indonesia akan lebih maju kedepannya, Sintang lebih maju, dan penuh damai suka cita kedepannya," kata Askiman.

Dalam kesempatan ini Askiman berpesan kepada masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan yang telah dikeluarkan oleh pemerintah dalam suasana pandemi Covid-19, seperti sering cuci tangan, menggunakan masker, dan menjaga jarak. Hal itu menurutnya guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di tengah-tengah masyarakat.  

"Kepada masyarakat di Kabupaten Sintang bisa mematuhi protokol kesehatan yang sudah ada, mari kita jaga bersama-sama semoga Sintang ini cepat lepas daripada Covid-19 ini. Karena Covid-19 ini bisa berakhir kalau kita hidup displin, hidup bersih," pesan Askiman.

Askiman berharap momentum Kemerdekaan RI ke-75 ini sebagai langkah yang luar biasa untuk memajukan Kabupaten Sintang di tengah masa pandemi dengan kita semua mematuhi protokol kesehatan dalam mencegah Covid-19. (*)