Anggota DPRD Sintang Berharap Para Siswa Tetap Semangat Belajar

WARTASINTANG.COMWabah pandemi Covid-19 menyerang berbagai sektor kehidupan masyarakat. Suatu kondisi yang tak bisa dihindari ini juga menyebabkan perubahan dalam bidang pendidikan yaitu terhentinya proses belajar tatap muka di ruang kelas dan 'memaksa' kegiatan belajar mengajar dilakukan di rumah saja. 

Anggota Komisi C DPRD Sintang, Melkianus menyampaikan harapannya bagi dunia pendidikan Sintang. Ia berharap beberapa kebijakan terkait proses belajar mengajar melalui daring ataupun yang belajar di rumah sampai dengan kebijakan nasional untuk meniadakan ujian nasional untuk para siswa sekolah dasar hingga sekolah menengah. 

“Saya harap covid 19 ini segera berlalu. Kasihan dengan anak-anak kita. Tidak semua mereka siap untuk belajar dari rumah, baik sarana maupun prasarana kita di Sintang juga belum mumpuni untuk menerapkan sistem belajar daring seperti dikota-kota besar, apalagi sinyal untuk internet, sulit,” ungkap Melki.  

Dirinya menghimbau untuk siswa atau peserta didik yang sekolahnya terpaksa diliburkan, tetap waspada dengan selalu menjaga kebersihan, dan yang terpenting hindari keluar rumah.

"Lakukanlah belajar di rumah masing masing dan selalu jaga kesehatan dan makan makanan yang bergizi dan kalau ada gejala mohon segera dikonsultasikan ke petugas  kesehatan terdekat. Kita yakin dan berharap pemerintah akan mengambil langkah yang terbaik untuk mengatasi hal ini,” pesannya lagi.

Kondisi saat ini memang menjadi tantangan tersendiri dalam bidang pendidikan. Mungkin yang lulus tahun ini akan dikenang sebagai 'angkatan corona' dengan segudang cerita yang tak pernah terbayangkan selama ini. Namun apapun itu, semangat generasi muda dalam menuntut ilmu tak boleh pudar untuk masa depan yang lebih cerah. (*)