Video Conference Dengan Gubernur Kalbar, Jarot Minta Dukungan APD


WARTASINTANG.COM - Bupati Sintang Jarot Winarno mengikuti video conference penyampaian arahan Gubernur Kalbar Sutarmidji terkait langkah pencegahan dan antisipasi penanganan penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19) kepada Bupati dan Walikota se-Kalbar. Kegiatan vicon ini dilakukan di Ruang Utama Pendopo Bupati Sintang, Selasa (7/4/2020) pagi.

Dalam kesempatan vicon tersebut Bupati Sintang Jarot Winarno meminta dukungan Alat Proteksi Diri (APD) kepada Gubernur yang di peruntukan untuk tenaga medis yang menangani pasien di RSUD Ade M. Djoen Sintang, terlebih mereka merupakan garda terdepan dalam upaya penanganan pandemi Covid-19 yang sedang mewahabah dunia saat ini.

Hal ini menjadi sesuatu yang krusial dikarenakan para tenaga medis juga perlud dilindungi dan mendapatkan 'rasa aman' ketika melayani PDP di RSUD Ade M Djoen Sintang.

Bupati Sintang langsung menyampaikan keinginan ini saat video conference bersama Sutarmdiji. “Mohon nanti kirim APD. Sekarang hanya tinggal 25. Kalau RS Rujukan Corona hanya memiliki 29 APD ya kritis,” ujar Jarot pada Gubernur Kalbar.

Sebagai informasi sampai saat ini masih ada 1 PDP di RSUD Ade M Djoen. Kondisi pasien sudah membaik dan tinggal menunggu hasil test kedua kali dan harapannya segera sembuh.

Dalam kegiatan video conference ini juga hadir Kepala Dinas Kabupaten Sintang Harysinto Linoh, Kepala Bappeda Kabupaten Sintang, Kepala BPBD Kabupaten Sintang, Direktur RSUD Ade M. Djoen Sintang, Kadis Perindagkop & UKM Kabupaten Sintang, Kadis Pertanian dan Perkebunan Kabupaten Sintang, dan Kadis Porapar Kabupaten Sintang. (*)