Rudy Andryas Apresiasi Kesigapan Dinkes Sintang Tanggulangi Penyebaran COVID-19


WARTASINTANG.COM - Dinas Kesehatan Kabupaten Sintang di bawah kepemimpinan Harysinto Linoh terus melakukan berbagai upaya guna pencegahan hingga pemutusan rantai penyebaran Virus COVID-19. Update informasi selalu diberikan agar seluruh masyarakat Sintang tahu betul apa yang telah terjadi terkait penyebaran virus ini guna menanggulangi penyebaran COVID-19.

Apa yang dilakukan oleh Dinkes Sintang mendapat apresiasi dari Anggota DPRD Sintang, Rudy Andryas. Rudy Andryas menyampaikan pujiannya kepada Dinas Kesehatan Sintang berserta jajarannya dalam upaya menanggulangi penyebaran COVID-19. Hal ini disampaikannya dalam wawancara beberapa waktu lalu. 

“Kita sangat mengapresiasi langkah Pemerintah Kabupaten Sintang melalui dinas terkait dalam gerakan penanganan dan kesigapan untuk mengantisipasi COVID-19 ini,” ujar Rudy. 

“Secara khusus di Serawai yang ODP (Orang Dalam Pemantauan)-nya lumayan banyak karena kita baru saja kedatangan sejumlah karyawan perusahaan dan mahasiswa kita yang pulang kuliah di daerah lain, untuk itu saya lihat Puskesmas Serawai sudah bekerja sama dengan semua pihak untuk memantau dan mengantisipasi situasi yang ada. Saya juga berterima kasih kepada Forkopimcam Serawai yang selalu aktif memantau langsung semua kegiatan masyarakat,” ungkapnya lagi.

Politisi Partai Nasdem itu juga mengatakan, dengan adanya pantauan ketat dari Dinas Kesehatan Sintang dan data yang rinci hingga data ODP di tingkat kecamatan, diharapkan masyarakat dapat lebih mawas diri khususnya yang berada di luar Kota Sintang. 

Rudy juga mengingatkan, kewaspadaan pada penyebaran COVID-19 juga harus dilakukan secara baik hingga ketingkat kecamatan dan desa. 

“Pesan kita untuk kawan-kawan, saudara-saudari di kecamatan lain, melalui puskesmas-puskesmas yang ada serta semua masyarakat Sintang, terus semangat, jangan lelah lawan Covid ini sampai tuntas dan kita harus menang dari virus mematikan ini,” pesan Rudy dengan tegas. (*)