Kodim 1205/Sintang dan Polres Sintang Siap Bantu Tim Pemantau Sembako Wilayah Perbatasan


WARTASINTANG.COM – Pemkab Sintang melakukan rapat Tim Pemantau Sembako Khusus  Wilayah Perbatasan di Balai Pegodai pada Selasa, 14 April 2020. Rapat ini dipimpin langsung oleh Wakil Bupati Sintang Askiman dan dihadiri oleh Wakil Ketua DPRD Sintang Jefray Edward, Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang Yosepha Hasnah, anggota Forkopimda, dan Kepala Organisasi Perangkat Daerah di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Sintang.

Terkait hal ini Kodim 1205/Sintang dan Polres Sintang menyatakan bahwa mereka siap membantu Pemkab Sintang dalam melakukan pemantauan serta operasi pasar guna membantu daerah perbatasan yang terdampak berat akibat diputusnya jalur keluar masuk ke Malaysia.

Wakapolres Sintang Kompol Albert Manurung menjelaskan jajaran Polres Sintang siap mendukung kebijakan Pemkab Sintang yang akan melakukan operasi pasar di wilayah perbatasan. 

“Kami siap bantu supaya kegiatan ini bisa berjalan lancar dan tepat sasaran. Kami juga sudah memberikan arahan kepada jajaran kami di Polsek untuk ikut membantu,” terang Kompol Albert Manurung.

Hal yang sama juga diutarakan oleh Kepala Staf Kodim 1205 Sintang Mayor inf Supriyono. Kodim  juga menyatakan siap membantu Pemkab Sintang dalam melakukan pemantauan di kawasan perbatasan sekaligus melakukan operasi pasar. 

“Bahkan kami siap menurunkan kendaraan truk double gardan untuk mengangkut sembako menuju pembatasan untuk melakukan operasi pasar. Jajaran Kodim siap membantu dan mendukung kegiatan ini. Kami juga terus mendapatkan laporan dari jajaran koramil mengenai kondisi di perbatasan,” terang Mayor inf Supriyono. (*)