Kasus Pasien Positif Corona Bertambah, Ketua DPRD Sintang Himbau Masyarakat Tetap Tenang


WARTASINTANG.COM - Krisis pandemi global Covid-19 di Indonesia belum menunjukkan grafik penurunan. Pasien terkonfirmasi positif corona terus bertambah, dan pertambahan pasien corona di Sintang juga bertambah dan memasuki babak baru Covid-19 dengan adanya 2 orang terkonfirmasi virus ini.

Hal ini sesuai dengan pernyataan Pemkab Sintang yang baru saja mengumumkan bertambahnya pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19.

Terkait hal ini Ketua DPRD Sintang, Florensius Ronny meminta masyarakat Kabupaten Sintang tetap tenang.

Selain meminta masyarakat Sintang untuk tidak panik, dirinya juga meminta agar masyarakat Kabupaten Sintang untuk tetap menjalankan protokol kesehatan yang sudah ditetapkan.

"Kemarin Bupati Sintang sudah menyatakan ada penambahan seorang lagi yang positif covid 19 berdasarkan hasil  dari  Laboratorium PCR UNTAN  Pontianak. Dengan demikian, Sintang memasuki babak baru covid 19 karena terdapat 2 orang terkonfirmasi Covid - 19," ujar politisi Partai Nasional Demokrat ini, Rabu (30/4/2020) melalui WhatsApp.

"Yang terpenting juga bagi masyarakat adalah melaksanakan protokol kesehatan. Jaga jarak dan hindari kerumunan serta PHBS. Kalau ini dilaksanakan dengan baik, niscaya tidak ada lagi cerita bertambah yang positif," ujarnya lagi.

Seperti diketahui, dari hasil Laboratorium PCR UNTAN  Pontianak dikonfirmasi 1 orang  seorang wanita umur 27 tahun beralamat di Kelurahan Teluk Menyurai Kecamatan Sintang.

Diketahui bahwa wanita tersebut  dengan riwayat mengurus pasien PDP 02 dari Kabupaten Sanggau  Covid - 19 sebagai Clening Servis RSUD Rujukan Adhe M.Joen Sintang, Kontak pertama 24 maret dengan  PDP 02 pada tanggal 3 April  dilakuakn Rapid Tes  hasil Non Reaktif  dan terakhir tanggal 13 April hasil samar, tanggal 14 April  dilakukan swab hasil positif.

Pasien terkonfirmasi ke 2 laki-laki beralamat jln Dara Juanti Kel. Menyumbung Tengah berhubungan dengan PDP 4 yang merupakan ayahnya. Sampai hari ini hasil laboratorium belum keluar.

Tentu saja dengan diumumkan pasien positif Covid-19 ini menjadi suatu peringatan bagi kita untuk lebih waspada, lebih menjaga jarak sosial, dan menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat untuk meminimalkan resiko terpapar virus Corona. (*)