Askiman Usulkan Rekrutmen Relawan Covid-19, Ini Kata Dewan Sintang

WARTASINTANG.COM - Anggota DPRD Sintang, Markus Jembari menyambut positif usulan Askiman Wakil Bupati Sintang perihal perekrutan relawan guna menangani wabah Covid-19 di Kabupaten Sintang.

Seperti yang diberitakan di Tribunpontianak.co.id pada Jumat (24/4/2020), Wakil Bupati Sintang mengusulkan untuk merekrut tenaga relawan yang siap membantu pemerintah menangani wabah corona di Kabupaten Sintang.

Tujuannya adalah untuk mengantisipasi ketat supaya tidak kecolongan.

Menurut Markus Jembari usulan tersebut dapat menjadi pertimbangan jika dirasakan sangat diperlukan dan urgensi.

Ia mengatakan Kabupaten Sintang termasuk salah satu wilayah yang luas cakupannya, untuk itu diperlukan tenaga tambahan yang notabene warga setempat untuk penyuluhan sekaligus memantau wilayahnya.

"Usulan itu bisa jadi pertimbangan dan di sesuaikan dengan urgensinya. Apalagi wilayah kita yang luas seperti ini, perlu tenaga yang notabene warga setempat untuk penyuluhan sekaligus memantau wilayahnya," ujar anggota Komisi D DPRD Sintang kepada awak media kami, Senin (27/4/2020) melalui WhatsApp.

Dirinya juga menyarankan agar tenaga relawan ini jika memang diperlukan harus yang berkualifikasi serta mempunyai kemampuan untuk berkomunikasi serta memahami karakteristik masyarakat.

"Harus ada persyaratan khusus lah, jangan asal-asalan. Artinya mereka nantinya harus diberi pengarahan soal SOP covid-19," tutup Markus Jembari. (*)