Antisipasi Penyebaran COVID-19 Dinkes Sintang Harap Warga Kooperatif


WARTASINTANG.COM - Semakin merebaknya penyebaran virus Corona membuat Dinkes Sintang meningkatkan pengawasan guna memastikan wilayah Sintang aman dari penyebaran Virus COVID-10.

Untuk itu Dinkes Sintang mengharapkan sikap kooperatif dari warga Sintang terkait hal ini. Jangan takut dengan status OPD. Jadi jika baru balik dari Pontianak atau daerah terkonfirmasi ada pasien posifit untuk melaporkan diri ke Posko COVID-19 Dinkes Sintang.

Dan jika sedang dilakukan konfirmasi status kesehatan, infokan kondisi kesehatan kita tanpa ditutupi untuk keselamatan sendiri, keluarga, saudara, dan orang-orang di sekitar lingkungan kita.

Warga yang tidak kooperatif dalam memberikan data riwayat perjalanan, alamat hingga kondisi kesehatan menyulitkan tim melakukan pendataan guna mengambil tindakan pencegahan penyebaran COVID-19.

Untuk Harysinto Linoh sebagai Kepala Dinas Kesehatan Sintang mengharapkan warga Sintang untuk kooperatif dalam hal ini.

Sinto memaparkan bahwa timnya pernah diusir karena mau periksa orang dalam pemantauan dan pernah juga saat ditelpon juga langsung ditutup. Untuk itu Sinto berharap semua pihak dapat saling bekerja sama dalam ini untuk kebaikan bersama. Hal ini disampaikannya ketika memberikan arahan kepada camat, lurah, dan kepala desa di Pendopo Bupati Sintang.

Sinto berharap warga Sintang kooperatif dalam hal ini. Jika baru balik dari luar kota mohon lapor ke Posko COVID-19 Dinkes Sintang untuk pendataan.

"Kita tidak mau kecolongan, tau tau muncul satu PDP. Saya tidak mau masyarakat terlena karena masih belum ada kasus, jadi santai-santai tidak waspada," ujar Sinto. (*)