Terima Kunjungan Yessy Melania, Jarot Harapkan Bantuan Pusat



WARTASINTANG.COM - Untuk memajukan Kabupaten Sintang maka Pemerintah Daerah membutuhkan bantuan dari Pemerintah Pusat. Dan untuk menyampaikan program dan rencana pembangunan maka salah satu caranya adalah meminta kepada wakil rakyat kita yang duduk di Senayan.

Karenanya Jarot Winarno menerima langsung kunjungan kerja Anggota DPR-RI Yessy Melania ke Kabupaten Sintang. Kedatangan Yessy Melania ini dalam rangka reses di Kabupaten Sintang dan diterima langsung oleh Bupati Sintang di Pendopo Bupati Sintang, Rabu (04/03/2020).

Politisi wanita kelahiran tahun 1989 ini menawarkan Sintang Terang Benderang bagi dusun dan desa yang belum menikmati listrik negara dengan memanfaatkan matahari dan angin. Pembangunan jaringan listrik swasta ini sekaligus dengan pembangunan  tower untuk sarana komunikasi.

Yessy Melania menjelaskan bahwa sejak dilantik sebagai anggota DPR RI di Senayan, dirinya sudah dua kali pindah komisi. “Pertama saya menjadi anggota di Komisi IV. Lalu partai memindahkan saya ke Komisi XI yang memiliki tugas dengan ruang lingkup keuangan, Perencanaan Pembangunan Nasional dan Perbankan,” terang Yessy Melania.
Dalam kesempatan ini Jarot menyampaikan permintaan agar Yessy Melania bisa membantu Kabupaten Sintang soal keuangan dari Pemerintah Pusat. 

“Sesuai ruang lingkup kerja Komisi XI DPR RI, kami berharap Bu Yessy bisa membantu Sintang dalam pengalokasian DAK atau sumber dana yang lain untuk pembangunan Kabupaten Sintang," ujar Jarot.

Terkait hal ini Yessy Melania memaparkan rencananya untuk membantu dusun dan desa di Kabupaten Sintang dan Melawi dalam penyediaan energi listrik. 

“Kami siap bantu dalam hal energi listrik dan penerangan non PLN dengan memanfaatkan energi terbarukan. Kami siapkan tenaga ahli dengan berbagai jenis keperluan. Kami akan bekerjasama dengan PT. Panah Perak Megasarana dalam menjalankan program listrik swasta ini,” terang Yessy Melania. (*)