Bupati Sintang Resmikan Penginapan 333 Sintang


WARTASINTANG.COM - Bupati Sintang Jarot Winarno memaparkan pentingnya mempersiapkan segala untuk menyongsong pemekaran menjadi Provinsi Kapuas Raya seperti membangun kantor gubernur yang rencananya akan dilakukan di Jerora tepatnya di seberang Museum Kapuas Raya Sintang dengan luas tanah sekitar 30 hektar.

Selain mempersiapkan kantor gubernur, tentunya berbagai lini lainnya juga harus mendapat perhatian supaya secara keseluruhan Kabupaten Sintang siap menjadi Ibukota Provinsi Kapuas Raya. Hal ini dipaparkan Jarot Winarno ketika meresmikan Penginapan 333 Sintang yang lokasinya tepat di samping terminal Induk Sungai Durian Sintang (04/03/2020).

Turut dihadiri juga oleh Afon selaku pemilik Penginapan 333 Sintang, dan Camat Sintang, Siti Musrika, Kapolsek Kota, serta Kepala Desa. Pada peresmian Penginapan 333 Sintang tersebut juga dilakukan pemotongan pita serta pemotongan tumpeng oleh Bupati Sintang, Jarot Winarno.

”Nah disitulah nantinya akan tumbuh berkembang kota Sintang, dan saat ini juga banyak para wisatawan domestik maupun mancanegara yang datang ke daerah ini, namun herannya kedatangan para turis tersebut tidak menambah pendapatan dari PDRB yaitu pendapatan dari UMKM, mungkin para turis tersebut tidak mau menginap di losmen, malas belanja, padahal kita selalu melakukan sosialisasi secara gencar,” tegas Jarot.

Dalam kesempatan tersebut Jarot juga menyinggung bahwa saat ini sedang dilakukan penataan pasar Sungai Durian yakni, perbaikan tebing sungai. Kemudian, tahun ini akan dilanjutkan dengan perbaikkan dermaga, pembangunan waterfront termasuk pembangunan drainase, dan akan di wacanakan pembangunan terminal bongkar muat untuk menanggulangi kemacetan arus lalu lintas di pasar Sungai Durian.

Jarot juga menambahkan dengan dibangunnya Penginapan 333 Sintang di Terminal Pasar Sungai Durian ini, diharapkan dapat menunjang peningkatan kunjungan wisatawan serta  laju  perputaran perekonomian di daerah ini. Sementara itu,  Pemilik Penginapan 333 Sintang, Afon, menjelaskan bahwa jumlah fasilitas kamar yang dimiliki penginapan ini untuk sementara berjumlah tiga puluh empat kamar. 

"Fasilitas yang dimiliki itu seperi AC, kamar mandi di dalam, dan harganya juga cukup murah dari seratus lima puluh ribu rupiah per kamar, hingga dua ratus ribu rupiah perkamar untuk satu malam," ujar Afon.

Dan tentunya kehadiran Penginapan 333 memberikan alternatif kepada para tamu yang berkunjung ke Sintang untuk mendapatkan penginapan dengan harga terjangkau namun dengan fasilitas yang cukup lengkap. (*)