Pemkab Sintang Berikan Pembekalan Aparatur Sipil Negara Yang Akan Pensiun 2021


WARTASINTANG.COM - Asisten Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang Bidang Pemerintahan Syarief Yasser Arafat mewakili Bupati Sintang membuka pelaksanaan Sosialisasi Pembekalan Ketaspenan Bagi Aparatur Sipil Negara yang akan memasuki batas usia pensiun pada Tahun 2021 di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Sintang di Pendopo Bupati Sintang, Rabu, (18/03/2020).

Acara sosialisasi ini diiikuti oleh 166 orang ASN di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Sintang, yang terdiri dari 5 orang Pejabat Eselon II, 16 orang Pejabat Eselon III, 30 orang Pejabat Eselon IV, 72 orang Fungsional Pendidikan, 7 orang Fungsional Kesehatan, dan 36 orang Fungsional Umum.

Dalam sambutannya Asisten Pemerintahan Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang Syarief Yasser Arafat menyampaikan terima kasih atas pengabdian ASN di Lingkungan Pemkab Sintang yang sudah bekerja dan berkarya sampai memasuki batas usia pensiun.

"Tetap aktiflah dalam kegiatan di masyarakat. Bimbinglah kami yang masih aktif di pemerintahan ini. Kami siap menerima saran dan kritikan agar kami bisa amanah dalam menjalankan tugas. Tetaplah jaga kesehatan, apalagi saat ini terkait mewabahnya Virus Corona,” terang Syarief Yasser Arafat.

“Terima kasih kepada Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kabupaten Sintang yang sudah memberikan jarak tempat duduk para peserta dan memberikan masker kepada peserta sosialisasi. Ini salah satu pesan Bupati Sintang dalam upaya pencegahan penyebaran Virus Corona,” terang Yasser.

Ketua Panitia Sosialisasi Ahmad Husni menjelaskan bahwa tujuan sosialisasi ini adalah untuk memberika informasi tentang program Taspen terkait hak dan kewajiban sebagai peserta Taspen serta melakukan perekaman data bagi peserta. 

“Pertemuan ini juga untuk memberikan motivasi kepada PNS calon purna tugas tahun 2021 agar lebih siap dan bersemangat dalam menjalani masa pensiun. Serta menyampaikan informasi produk dan layanan Bank Mandiri Taspen,” terang Ahmad Husni. (*)