Resmikan Masjid Al Mubarokah, Bupati Jarot Mengharapkan Masjid Tidak Hanya Difungsikan Sebagai Tempat Ibadah


WARTASINTANG.COM - Bupati Sintang Jarot Winarno hari ini mengikuti sholat Jumat  berjamaah di Masjid  Al Mubarokah Jalan Sintang - Pontianak Km.4 Kelurahan Rawa Mambok Kecamatan Sintang sekaligus melaksanakan peresmian penggunaan Masjid Al Mubarokah (Jumat, 07/02/2020)

Di hadapan ratusan para jemaah dan para undangan yang hadir Bupati Sintang Jarot Winarno menyatakan,  bahwa masjid Al Mubarokah  ini selama ini sangat diperlukan masyarakat muslim yang  ada disekitarnya, tidak hanya difungsikan sebagai tempat ibadah, tetapi juga sebagai pusat pembinaan serta pusat pemberdayaan umat. "Di sini ada gedung pertemuannya  ada serta  kegiatan sosial keagamaannya, namun tentunya fungsi utama masjid adalah tempat sujud, tempat mendirikan sholat, dengan jumlah jemaahnya banyak ini patut  kita syukuri Alhamdulillah, sebagai umat muslim,” ujarnya.

Pada kesempatan tersebut Bupati Sintang juga menjelaskan bahwa masjid  sebagai tempat mendirikan sholat fungsi utamanya,  tentunya juga bisa  difungsikan sebagai tempat menuntut ilmu, termasuk TPA bagi anak-anak kita, termasuk remaja. "Masjidnya ini harus betul-betul kita fungsikan sebagai pembinaan bagi umat muslim, ini yang terpenting," ujar Jarot kembali. 

“Dengan pengaruh kemajuan daerah kita ini sangat berdampak dengan anak-anak muda kita , anak-anak muda kita saat ini lagi mencintai Handphone (HP) dari pada hadir ke masjid, ini sangat diperlukan bagaimana  pembianaan kepada  para pemuda masjidnya, ini yang juga perlu ditingkatkan pembinaannya,” tegas Jarot Winarno. (*)