Resmikan Gedung KSP Tepian Taduh, Jarot Winarno Harapkan Semua Anggota Mengutamakann Pinjaman Produktif


WARTASINTANG.COM - KSP atau Koperasi Simpan Pinjam memiliki peranan sangat penting di dalam membantu perkembangan suatu daerah. Sehingga KSP bisa menjadi mitra pemerintah untuk menaikkan kesejahteraan para anggotanya. Dan hal inilah yang diharapkan Pemerintah Kabupaten Sintang dari KSP-KSP yang ada di Sintang.

Sebagai bukti dukungan Pemerintah Daerah, Bupati Sintang hadir langsung dalam Rapat Anggota Tahunan (RAT) sekaligus peresmian Gedung Kantor Pusat Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Tepian Taduh yang ditandai dengan pengguntingan pita dan pembukaan tirai papan nama. Kegiatan ini dilakukan di Aula Kantor Pusat, KSP Tepian Taduh, Jalan Sintang-Putusibau, Km.50, Desa Pelimping, Kecamatan Kelam Permai, Kabupaten Sintang, Kamis (27/02/2020).

Dalam sambutannya, Bupati Sintang, Jarot Winarno mengatakan bahwa tujuan gerakan koperasi pada umumnya ialah untuk meningkatkan kualitas hidup anggotanya, “Tujuan adanya koperasi itu supaya anggota-anggotanya lebih berdaya, supaya anggotanya dapat meningkat kualitas hidupnya, sehingga perlu diperhatikan peminjaman yang konsumtif tidak boleh lebih dari 30%, dan peminjaman yang produktif itu 70%, karena kembali lagi kepada tujuan koperasi yakni untuk memberdayakan anggota kita,” kata Jarot.

“Karena tujuan untuk meningkatkan kualitas hidup anggota, maka pelayanan terhadap anggota haruslah prima, harus terbaik, apalagi diera teknologi saat ini, persaingan simpan pinjam sekarang sudah banyak, seperti simpan pinjam online, maka dari itu, kita tingkatkan pelayanan di Koperasi Simpan Pinjam Tepian Taduh ini,” sambungnya.

Jarot berharap KSP Tepian Taduh tidak hanya mengandalkan efisien dan produktivitas saja, tetap juga inovasi, kreativitas, dan entrepreneurship supaya dapat berkompetisi dengan sehat. "Dan kalau ada dana yang tidak terpakai tolong dikelola untuk hal-hal yang produktif," ujar Jarot. (*)