Resmikan Air Minum di Panekasan Sintang, Jarot : Inilah Bentuk Pembangunan dari Pinggiran



WARTASINTANG.COM - Membangun dari daerah pinggiran menjadi prioritas utama Pemerintahan Kabupaten Sintang di bawah kepemimpinan Jarot Winarno. Dan untuk itu Bupati Jarot melakukan kunjungan kerja ke Desa Panekasan Kecamatan Serawai untuk melaksanakan peresmian sarana prasarana air minum pedesaan..

Memerlukan jarak tempuh sekitar 1,5 jam perjalanan Bupati dan rombongan menggunakan speedboat 15 pk menyusuri Sungai Tekungai, berangkat dari ibu Kota Kecamatan Serawai pukul 08.00 WIB dan sampai di desa Panekasan pukul 09.30 wib.

Setibanya di desa yang terletak di aliran sungai Tekungai ini, Bupati dan rombongan di sambut oleh warga setempat, kemudian istirahat sejenak. Usai istirahat Bupati langsung menuju ke lokasi acara peresmian di halaman Kantor Desa Panekasan, Kecamatan Serawai, Sabtu (15/2//2020).

"Inilah bentuk pembangunan dari pinggiran yang dicanangkan pemerintah," ucap Bupati Sintang usai peresmian.

Adanya sarana dan prasarana air minum pedesaan ini, kata Jarot sangat penting keberadaanya bagi masyarakat Desa Panekasan khususnya, karena bisa membantu kebutuhan air bersih bagi masyarakat yang bisa gunakan untuk masak, mandi dan cuci.

"Pedalaman-pedalaman kita bangun, yang penting kuncinya komunikasi, inilah bentuk komunikasi yang baik antara pemerintah dan jajaran pemerintah desa atau masyarakat, masyarakat mengajukan ke pemerintah, maka akan dibangun," kata Jarot.

Untuk itulah, Jarot meminta fasilitas yang telah di resmikan ini harus dijaga bersama-sama agar kedepannya tidak terjadi kendala apapun dalam pendistribusian ke rumah rumah warga setempat.

"Kalau nanti-nanti ada masalah airnya, masyarakat bisa komunukasikan dengan pemerintah desa, sehingga bisa diatasi," pungkas Jarot. (*)