Buka Turnamen PUBG, Jarot Berharap Muncul Atlet E-Sport dari Sintang


WARTASINTANG.COM - Bupati Sintang Jarot Winarno membuka turnament e-sport PUBG Mobile SHW Competition 2020 session II, yang di helat di Cafe d'lounge Jl. Adi Sucipto, Sintang, Rabu (5/2/2020) malam.

Tampak hadir Anggota DPRD Sintang Billy Welsan, Pengurus KONI Kab. Sintang dan 60 team atau peserta yang ikut dalam turnamen tersebut.

Bupati Sintang Jarot Winarno menyampaikan bahwa pemerintah Kabupaten Sintang sangat mendukung setiap kegiatan yang di laksanakan oleh para anak muda yang merupakan generasi millenial, seperti kegiatan yang dilaksanakan ini yakni elektronik Sport (e-sport) PUBG Mobile SHW Competition 2020.

"Kalau kalian yang main game ini kan mikir dulu baru ngetik, nah kalau yang suka nyebar hoax tu, ngetik dulu baru mikir, jadi kalian anak millenial harus benci dan harus perangi hoax"kata Bupati.

Untuk itulah kata Bupati, salurkan terus bakat apapun yang ada dalam diri para generasi muda asalkan itu positif, salah satunya games seperti ini. Terlebih olahraga yang mengandalkan kecepatan otak dan tangan ini sudah masuk dalam salah satu cabang olahraga (cabor) Sea Games.

"Mudah-mudahan kalian bisa menjadi atlet e-sport yang berprestasi nanti kedepannya, laksanakan terus kegiatan ini," harap Jarot.

Bupati pun mengingatkan kepada generasi millenial saat ini, harus pandai mengatur waktu, kapan harus bermain game, kapan harus melakukan hal yang lainya seperti berkumpul atau bercengkraman bersama keluarga di rumah dan jangan terlena.

"Karena kalian ni hanya 20% menghabiskan waktu sama keluarga, kerabat, selebihnya 80% waktu kalian habiskan di luar lingkungan keluarga, entah itu bermain game, kumpul-kumpul di warung kopi sama teman-teman kalian," tutup Bupati.