Hadiri Natal Oikumene Sintang, Askiman : Hiduplah Saling Mengasihi


WARTASINTANG.COM - Masih dalam momen perayaan Natal Askiman menghadiri perayaan Natal Oikumene Umat Kristiani Kabupaten Sintang Tahun 2019 di Gedung Pancasila pada Selasa, 28 Januari 2020. 

Perayaan Natal ini mengusung tema "Hiduplah Sebagai Sahabat Bagi Semua Orang." Hadir dalam perayaan Natal tersebut, Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang Yosepha Hasnah, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Sintang Rosinta Askiman, Bupati Sintang Masa Bakti 2005-2015 Milton Crosby, Anggota DPRD Sintang Melkianus, Ketua Panitia Natal Oikumene Martin Nandung dan seluruh jajaran panitia, Pastor, Suster, Pendeta dan ratusan umat Katolik Paroki Kristus Raja Katedral Sintang, Paroki Maria Ratu Semesta Alam Sungai Durian, dan Jemaat dari berbagai denominasi gereja di Kota Sintang. 

Dalam kesempatan ini Askiman kasih itu tanpa syarat dan kepentingan. Kasih itu harus dilakukan dengan tulus. “Hiduplah saling membantu, saling bekerjasama tanpa pamrih satu dengan yang lain. Tuhan mengajari kita untuk saling mengasihi. Jadilah menjadi pribadi yang luar biasa, dengan meneladani Tuhan Yesus Kristus. Mari kita sama-sama melakukan intropseksi diri, menjadi orang Kristen yang sesungguhnya. Sehingga kita bisa hidup di tengah masyarakat dan diterima oleh masyarakat lain sehingga tercipta suasana Kabupaten Sintang yang damai sejahtera” terang Wabup Sintang.

“Momen perayaan natal ini harus menjadi suatu momentum yang baik bagi seluruh umat. ajaran agama yang mengajarkan kebaikan, dapat kita laksanakan untuk membangun bangsa dan negara Indonesia. Atas nama pemerintah daerah, saya mengapresiasi kegiatan ini, karena sesuai dengan visi pembangunan tahun 2016-2021 yaitu mewujudkan masyarakat sintang yang religius. Dari visi ini, akan dilakukan berbagai upaya peningkatan kualitas kehidupan beragama di Kabupaten Sintang sehingga dapat mewujudkan masyarakat yang bermoral, beretika, berbudaya dan beradab,” terang Wabup Sintang. 

“Pesan natal 2019 adalah pesan persahabatan yang membawa kita kembali kepada sejarah bersama bangsa indonesia, cita-cita bersamanya dan perjuangan bersama bagi kemanusiaan, bagi indonesia yang bermartabat. damai yang diciptakan juga dapat membantu roda pemerintahan agar bisa berjalan dengan baik. saya berharap gereja dapat ikut menciptakan rasa persahabatan antara sesama masyarakat. akhirnya, saya mengharapkan seluruh umat kristiani kabupaten sintang mampu mewujudkan tema natal 2019 ini dengan menyebarkan damai dan kasih kepada sesama dan jadilah sahabat bagi semua orang,” ujar Askiman.